Wimnus Sumbar Gelar Seminar Nasional character building winning mentality for industrial revolution 4.0

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Sumatera Barat, gelar seminar nasional   character building winning mentality for industrial revolution 4.0 untuk siap menuju Indonesia mandiri 2034, yang diselenggarakan di  kyriad Bumiminang Hotel sumbar. 

Seminar tersebut dihadiri generasi mudah sumatera barat, sebanyak seribuh orang peserta.  Sekretaris Umum DPD Wimnus Sumbar Muhammad Aldi Pramana mengungkapkan, seminar ini merupakan agenda Wimnus Sumbar tour motivasi ke 12 kabupaten/kota sejak awal 2019 yang bertujuan melahirkan pengusaha muda baru di Sumatera Barat ini. 

Padang merupakan kota terakhir dikunjungi dalam tour motivasi pada 2019, dengan harapan lahir pengusaha muda baru di Sumbar, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja agar mengurangi tingkat pengangguran di sumatera barat, ungkapnya. 

Pada kegitan seminar ini, peserta generasi mudah tampak semangat mengikuti materi yang diarakan oleh motivator tersebut. 

President of OIC Youth Indonesia, Syafii Efendi dalam kesempatan ini mengatakan, pola pikir generasi muda yang terus berharap menjadi seorang PNS, harus diubah. 

Generasi muda harus kreatif, mandiri, mulailah membuka usaha baru, dan tidak terus menanti dibukanya PNS oleh pemerintah, sehingga para lulusan semakin banyak pengangguran. ucapnya. 

Generaasi muda harus kreatif,  komitmen, dan pintar membaca peluang, mampu menjalin komunikasi yang baik, genasi muda harus mandiri karna kemandirian adalah kelanjutan kemerdekaan bangsa kita, apapun bentuknya bisnis yang dilakoninya, untuk mencapai kesuksesan harus fokus dan yakinan bahwa usaha yang kita bangun akan mengubah hidup kita menjadi lebibaik kedepannya. ujarnya. (Ay)

Post a Comment

0 Comments