Peringati Hari Bela Negara, Mahyeldi-Hendri Septa Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Napak Tilas perjuangan PDRI dalam rangka peringatan Hari Bela Negara 2019 yang dilaksanakan Pemerintah Kota Padang di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kabupaten Solok Selatan, tidak hanya membangkitkan semangat patriotisme, namun juga ditujukan untuk meningkat rasa kepedulian bersama. 

Sebagaimana diketahui, kedua kabupaten tersebut tertimpa bencana banjir bandang beberapa waktu lalu. Untuk Kabupaten Lima Puluh Kota bantuan diserahkan langsung Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah yang diterima Bupati Lima Puluh Kota diwakili Kepala Kesbangpol Herman Azmar. Bantuan dari Baznas Kota Padang berupa 100 paket sembako dan PMI Kota Padang berupa 15 karung beras dan Indomie 20 dus

Sementara itu, untuk Kabupaten Solok Selatan diserahkan langsung Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa yang diterima Bupati Solok Selatan  diwakili Asisten I Fidal Efendi disela-sela pelaksanakan kegiatan Napak Tilas di Masjid Nurul Falah, Mr. Syafruddin Prawiranegara, Bidar Alam, Selasa (17/12/2019).

Di kesempatan tersebut, Pemko Padang juga menyerahkan pakaian 30 karung yang dihimpun dari ASN Pemko Padang, beras 1500 kg (1,5 ton), ikan asin 160 kg, cabe giling kasar 160 kg dan sembako lainnya.

Bantuan juga diserahkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang berupa 14 karung beras, 4 dus buku tulis, 10 dus mie instan, 6 karung pakaian bekas, 40 stel pakaian anak sekolah SMP dan 12 Dus roti, gula dan minyak. Dan Baznas Kota Padang memberikan Sembako senilai 54 juta rupiah dan Beras 1,5 ton. 

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian masyarakat Kota Padang kepada masyarakat Solok Selatan yang tertimpa musibah banjir bandang beberapa waktu lalu. “Kita tentunya tidak menginginkan  yang buruk terjadi untuk kampung kita, tapi inilah ketentuan Allah SWT yang harus kita sikapi dengan sabar dan lapang dada,” jelasnya. 

Ia berharap, semoga bantuan yang diberikan ini dapat memberikan keringan buat masyarakat Solok Selatan. “Walaupun yang kami berikan ini tidak seberapa namun setidaknya bisa meringankan beban masyarakat,” paparanya mengakhiri. 

Sementara itu, Asisten I Solok Selatan, Fidal Efendi mengucapkan terimakasih atas kepedulian warga Kota Padang terhadap musibah yang menimpa masyarakat Solok selatan. “Bantuan ini akan segera kami didistribusikan kepada warga yang membutuhkan sehingga dapat digunakan segera mungkin” jelasnya. (Mul).

Posting Komentar

0 Komentar