HUT Ke-20, DWP Adakan Seminar Public Speaking

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-20, DWP Kota Payakumbuh mengadakan Seminar Public Speaking yang diadakan di aula Ngalau Indah lantai 3 kantor Balai Kota  Payakumbuh, Rabu(11/12/2019)

Seminar Public Speaking ini mendatangkan narasumber Nofrion dari Universitas Negeri Padang dengan tema seminar "Be stand Out In The Crowd "   seminar ini dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz. 

Dalam sambutannya Erwin mengatakan DWP merupakan salah satu wadah organisasi masyarakat yang merupakan partner pembinaan,perencanaan dan pengendali program pemerintah terutama  memberikan kontribusi dalam pembangunan. DWP menjadi organisasi yang memiliki identitas diri terutama dalam menjaga nama baik dan karir suami.

"Kami berharap ibu-ibu harus menjaga nama baik dan karir suami menjadi abdi masyarakat, terlebih lagi saat tantangan pekerjaan menuntut para ASN untuk berupaya meningkatkan kualitas kinerja dan tanggung jawabnya, disinilah peran istri ASN untuk memberikan dukungan kepada suami," ujar Erwin

Sependapat dengan Erwin, Penasehat DWP Kota Payakumbuh Ny.Henny Riza Falepi mengatakan ibu-ibu para istri ASN harus selalu semangat memberikan dukungan kepada suami untuk terus berkarya dan melaksanakan tugas pembangunan yang diberikan oleh pemerintah. Keikhlasan dan kesabaran ibu-ibu harus terus dipupuk dalam mengemban tanggung jawab suami.

Selanjutnya Henny menegaskan hal penting yang harus diingat adalah kita harus tau nafkah dan uang yang dibawa oleh suami ke rumah kita harus tau asal muasal dari uang tersebut. Jangan sampai uang yang tidak jelas datangnya dari mana kita juga ikut menikmati dan tutup mata saja dari mana datangnya. 

"Selain mensuport pekerjaan suami, ibu-ibu juga harus menanyakan kepada suami uang yang diberikan kepada kita, Jangan bawa uang abu-abu ke rumah," tegas Henny

Diharapkan kedepannya DWP Kota Payakumbuh dapat mengikuti kegiatan yang berdampak positif kepada pembangunan pemerintahan, dan kedepannya makin kompak dan jaya selalu,"pungkas Henny

Acara seminar public speaking ditutup dengan pembagian dorprize dan makan bersama oleh anggota Dharma Wanita Persatuan.(014)