Padang Gelar Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure III, Pendaftaran Gratis dan Berhadiah Utama 3 Paket Umroh

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Dalam rangka meningkatkan pengembangan olahraga bersepeda sekaligus mendukung kemajuan kepariwisataan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dan Indonesia pada umumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar event "Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure III Tahun 2019. 

Event tahunan ini bakal digelar Minggu 27 Oktober 2019 mendatang. Tidak saja diikuti peserta dari dalam dan luar Sumbar, namun juga akan dimeriahkan peserta dari beberapa negara. Selain pendaftarannya secara gratis, kegiatan bertemakan 'Sports and Halal Tourism are Lifstyle' ini berhadiah utama 3 paket umroh ke Tanah Suci disertai sejumlah hadiah menarik lainnya. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Mursalim di Ruangan Command Center Balai Kota Padang, Rabu (16/10/2019).

"Untuk saat ini peserta yang telah mendaftarkan dirinya sudah dua ribu lebih. Sementara peserta internasional sampai saat ini baru dari negara Malaysia. Tentunya kita tunggu peserta dari negara lainnya," cetusnya.

Dijelaskan Mursalim, rute yang dilalui peserta nantinya merupakan tempat wisata andalan yang ada di Kota Padang diantaranya Jembatan Siti Nurbaya, Pantai Air Manis, Bukit Gado-gado dan lokasi menarik lainnya.

Lebih jauh terangnya, acara ini merupakan acara ketiga dengan ditargetkan tahun ini peserta bisa mencapai 10 ribu orang. Terkait pelaksanaannya akan dibagi menjadi dua kategori yakni Fun Adventure dan 'King of Montain'. Untuk starnya sama-sama serentak dimulai di depan Kantor Dispora Padang sekira pukul 06.30 WIB. Setelah itu seluruh peserta langsung dipersilahkan mengayuhkan sepedanya melewati jalur rute yang ditentukan hingga garis finish.

"Untuk gowes kategori King of Mountain mulai start di Pelindo Teluk Bayur dan berakhir di Puncak Air Manis. Peserta akan saling berpacu melewati jalur perbukitan yang telah ditentukan untuk menjadi yang terbaik. Dimana terbagi tiga kategori yakni kelas elit, kelas Master A dan Master B," terangnya.

Kategori kelas elit kata dia, pesertanya terdiri dari usia 17-30 tahun, kemudian kelas Master A usia 31-40 tahun dan kelas Master B kelompok usia 41 tahun ke atas. Dalam race ini peserta yang terdiri dari para atlet itu akan saling berpacu untuk meraih nomor satu tercepat. 

"Bagi pemenang gowes kategori King of Mountain berhak mendapatkan medali disertai uang pembinaan. Untuk juara pertama menerima Rp1.500 ribu, juara kedua Rp1 juta dan juara ketiga Rp800 ribu. Ini yang akan menjadi daya tarik dalam Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure III 2019 nantinya," ungkapnya. 

Terkait pendaftaran terang Mursalim lagi, telah dibuka sejak beberapa waktu lalu dan bakal ditutup pada 26 Oktober 2019 tepat pukul 22.00 WIB. Bagi yang ingin mendaftar sebagai peserta ia pun mengimbau untuk silahkan langsung ke Kantor Dispora Kota Padang jl. Batang Kampar No.4 (kolam renang Teratai). 

Atau bisa menghubungi panitia yakni Mursalim no hp: 081363347341, Yuherdi no hp: 081267951389, Syafrizon no hp 085212635550 dan Delmiwardi no hp 085365223224.

"Nanti para peserta akan mendapat kupon door prize-nya di lokasi yang sudah kami tentukan. Setelah itu baru dilanjutkan pengundian dan penyerahan hadiah. Insya Allah event ini akan dibuka Plt Menpora RI," pungkasnya menjelaskan.(VidIMPIANNEWS)

Post a Comment

0 Comments