Ikan Asin Bisa Picu Gangguan Jantung, dan Dapat Mencegah Osteoporosis

Ikan asin ternyata bisa bantu cegah osteoporosis.
IMPIANNEWS.COM  - Tahukah, ternyata ikan asin menjadi salah satu makanan yang memiliki kandungan mineral kalsium yang tinggi.
Hal ini tentunya menjadikan ikan asin tersebut sebagai salah satu makanan yang bisa mencegah penyakit pengeroposan tulang alias osteoporosis.
Menurut sebuah jurnal yang dipublikasikan dalam Science Direct pada tahun 2015 menyebutkan bahwa kandungan fosfor dan kalsium yang tinggi pada ikan asin sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang dan gigi.
Ikan asin juga dapat membantu meningkatkan tinggi badan selama masa pertumbuhan, memperkuat tulang, mencegah kelainan struktur tulang, dan mencegah osteoporosis.
Manfaat ikan asin sendiri bearasal dari kandungan proteinnya yang cukup tinggi, yaitu sekitar 42 gram protein per 100 gr.
Protein ini akan sangat berguna untuk membangun otot dan meningkatkan massa otot, terutama bagi mereka yang sedang menjalani program pembangunan otot.
Diketahui osteoporosis merupakan masalah pengeroposan dan penurunan kepadatan massa tulang secara berkelanjutan.
Kondisi ini lambat laun membuat tulang kehilangan kekuatannya bahkan akan menjadi lebih rapuh, hingga rentan patah.
Banyak orang yang berpikir bahwa osteoporosis terjadi secara alami dan tidak dapat dihindari karena bagian dari penuaan.
Padahal penyakit tersebut dapat dihindari dengan gaya hidup yang sehat, salah satunya dengan menjaga asupan makanan agar tetap bergizi seimbang.
Namun perlu diperhatikan untuk konsumsi ikan asin ini, jangan terlalu sering karena dapat Memicu gangguan jantung.
Rasa asin dalam ikan asin kering tersebut mengandung natrium yang cukup tinggi yang membahayakan kesehatan jantung dan menimbulkan potensi hipertensi atau tekanan darah tinggi. (*)
#gridhealthid #inspiringbetterhealth

Post a Comment

0 Comments