Berbagai Prestasi Siswa/i MTsN 1 Kota Bukittinggi

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi).

Siswa/i MTsN 1 Bukittinggi berhasil meraih berbagai prestasi dalam berbagai ivent lomba yang di ikuti. Pada Iven SAKA BAYANGKARA yang diadakan Polres Kota Bukittinggi beberapa waktu yang lalu.

Siswa MTsn 1 Bukittinggi berhasil meraih Juara 1 tahfizh putra, Juara 3 tahfizh putri dan juara 1 yel yel pramuka yang di ikuti  15 tingkat SMP/MTS sederajat di Bukittinggi-Agam diantaranya MTsN 7 Agam,MTI Candung,SMPN 3 Ampek Angkek,MTsN 6 Agam, SMPN 2 Bukittinggi,SMP Islam Al – Azhar Bukittinggi,SMP Al – Islah,SMP 2 Tilatang Kamang,MTsN 1 Bukittinggi, MTsN 2 Bukittinggi, SMP 1 Banuhampu, SMP S Xaverius, SMPN 3 Bukittinggi, MTI Pasia dan MTsN 2 Agam.

Selanjutnya dalam perlombaan yang diadakan SMA Al-Islah Kota Bukittinggi siswa MTsN 1 berhasil meraih juara 2 putri dan juara 3  pada lomba Story telling, Juara 1 Tahfizh Putri dan juara 3 Tahfizh Putra pada Lomba Tahfizh.

Dalam lomba yang diadakan BERLIAN event tingkat Sumatera Barat di SMA 3 Bukittinggi siswa/i MTsN 1 berhasil meraih Juara 3 PBB Bertongkat Penggalang, Juara 2 Story Telling, Juara 1 olympiade bahasa inggris, Juara 3 Paduan Suara, Konduktor terbaik dan Juara 1 Olympiade Matematika. 

 Dalam lomba Bulu Tangkis Piala walikota solok siswa MTsN 1 atas nama M.Najib berhasil meraih juara 3 serta pada Lomba Permainan anak Nagarai Siswa MTsN 1 berhasil meraih juara 2 permainan kibar.

Kepala MTsN 1 Eva Angraini Senin, 21/10/2019 menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang di peroleh siswanya di berbagai cabang lomba yang di ikuti. 

"Alhamdulillah selesailah perjuangan siswa MTsN 1, pembina dan pendamping minggu ini pada berbagai lomba. Terima kasih atas perjuangan para Siswa/i madrasah bersama guru pembimbing dan pelatih dalam berbagai bidang lomba yang di ikuti, sehingga berhasil meraih prestasi dan membawa nama harum madrasah khususnya MTsN 1 Bukittinggi.

 Kedepan dengan kebersamaan kita semua insya Allah prestasi demi prestasi bisa kita raih dengan terus  konsisten terus berlatih sesuai minat dan bakatnya masing-masing," tuturnya.

Sementara itu Ka. Kakemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda menyampaikan selamat dan sukses untuk keluarga besar MTsN 1 Bukittinggi yang telah berhasil meraih berbagai prestasi. " Alhamdulillah. Congratulation for MTsN 1.Barakallahu fiikum," tutur H. Abrar.

Selanjutnya H. Abrar mengajak semua siswa Madrasah untuk terus giat belajar serta berlatih sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing serta mengajak para guru agar terus mengali segala potensi para siswa sehingga menghasilkan prestasi sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing.

 "DenganKerjasama Kolektivitas Komitmen kita bisa, Madrasah Hebat dan Bermatabat," tutupnya. (sy)

Post a Comment

0 Comments