30 Orang Menwa se Sumbar Ikuti Suskalak

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Sedikitnya, 30 orang Resimen Mahasiswa (Menwa) Pagaruyung dari berbagai Perguruan Tinggi se Sumatera Barat (Sumbar) kini tengah mengikuti Kursus Kader Pelaksana (Suskalak) Menwa Maharuyung di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Yonif 133/YS, Kampung Lapai, Kecamatan Padang Utara, Senin (21/10/2019). 

Komandan Satuan (Dansat) TNI AD Agus Pram usai memimpin Apel pembukaan menjelaskan, Suskalak merupakan pelatihan yang diperuntukkan bagi staf pelaksana Menwa untuk menambah wawasan saat terjun di lapangan. "Pelatihan ini dilaksanakan dalam bentuk semi militer. Bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan di kalangan adik-adik Resimen Mahasiwa," jelasnya. 

Lebih jauh dijelaskannya, materi yang diberikan kepada peserta Suskalak terbagi dua yaitu indoor dan outdoor. "Indoor, kita memberikan pembekalan meliputi wawasan belanegara dan isu-isu kontemporer, kemudian outdoor meliputi Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan nanti diakhiri latihan menembak," ulasnya. 

Ia berharap, melalui pelatihan ini adik-adik Resimen Mahasiswa lebih greget, displin dan siap menghadapi tantangan kedepan. "Pelatihan ini akan kita laksanakan selama 10 hari kedepan dan diharapkan dapat mengikuti dengan serius," imbuhnya.

Post a Comment

0 Comments