Masri MS, Mantan Walikota Payakumbuh Ke 2 Wafat di Medinah

Foto by Ery Naswil
IMPIANNEWS.COM, 
Payakumbuh, --- Innalillahi Wa inna ilaihi rajiuun. Kabar duka menghampiri dan merundung warga Kota Payakumbuh setelah beredar kabar bahwa mantan Walikota Ke - 2 Payakumbuh, Drs. Masri MS wafat di Tanah Suci Makkah.

Berita dan kabar tersebut disebarkan oleh Ihsanul M, salah seorang pihak keluarga yang ada di WAG Pendidikan Payakumbuh, Rabu (06/06/2019) pukul 22.14 WIB, sontak membuat suasana suka berganti duka. 
Tak terkecuali pada diri Walikota Payakumbuh Riza Falepi.
Melalui pesan singkat yang dikirimkan kepada Humas, Walikota menyampaikan rasa duka cita atas berpulangnya Walikota Ke-2 Payakumbuh tersebut.
“Innalillahi wa Innailaihi Roji’un. Atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh, kami turut berduka atas berpulangnya Bapak Drs. Masri MS, Walikota ke-2 Payakumbuh. Semoga almarhum khusnul khatimah dan keluarga diberi ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” tulis Walikota Riza Falepi, Rabu (5/6/2019) malam.
Dikatakan Walikota, atas nama Pemko, dirinya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum yang telah berjasa membangun Payakumbuh di fase awal berdirinya kota.
“Pak Masri menjabat Walikota dari tahun 1978 hingga 1983. Periode tersebut merupakan fase awal meletakkan dasar-dasar pemerintahan dan perencanaan pembangunan kota yang baru berdiri tahun 1970. Apa yang hari ini kita nikmati termasuk andil dan jasa beliau sebagai pendahulu kita. Semoga menjadi amal jariyah bagi beliau,” ujar Walikota.
Almarhum Masri MS bin Marakin (begitu nama lengkap beliau,red) dikabarkan meninggal dunia pada pukul 4.30 PM waktu Madinah atau bertepatan dengan pukul 20.30 WIB di RS. King Fahd Madinah. Almarhum meninggal dalam usia 85 tahun.
“Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan almarhum dan mohon didoakan agar diampuni dosa dosanya Aamiin Allahumma Aamiin,” tulis anak beliau dalam pesan singkatnya.
Hingga berita ini diturunkan, awak media belum bisa berkomunikasi dengan pihak keluarga. Selamat jalan Pak Masri. Alfaatihah.(ul)