Wagub Nasrul Abit Sapa Silaturrahmi Berolahraga Car Free Day

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Suasana ceria pagi hari di Minggu Car Free Day di Jalan Khatib Sulamaiman ada kedamaian warga kota Padang menikmati aktifitas olahraga jalan santai yang disertai canda para anak muda milenial bercanda sejuk menyenangkan. 

Hal ini diungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang didampingi Asisten Administrasi Umum Setdaprov. Drs.Nasir Ahmad, MSi serta beberapa staf, melakukan olahraga jalan santai Car Free Day di Khatib Sulaiman Padang, Minggu pagi (21/4/2019).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit sampaikan, kegiatan olahraga  Car Free Day yang dilokasi khusus di Jalan Khatib Sulaiman Padang, sebuah kebijakan Gubernur Sumbar dalam mengakomudir aktivitas olahraga masyarakat setiap minggu pagi di Kota Padang. 

Aktifitas Car Free Day tentunya juga tempat ajang kreatifitas olaraga anak muda milenial, berkumpul sambil silaturrahmi bersama menjauhkan perbedaan dan mengedepankan kebersamaan untuk memajukan pembangunan kota. 

Walaupun dibatas waktu dari jam 05.30 -10.00 WIB, Car free Day tentunya telah memberi ruang kebugar berolahraga dengan udara yang sehat, tanpa rokok, tanpa sampah dan tanpa konflik kepentingan, ujarnya

Nasrul Abit juga menyampaikan, kegiatan Car Free Day yang telah juga ada dibeberapa kota di tanah air, juga menginspirasi semangat membangun silaturrahmi antar berbagai kalangan, orang tua dan anak muda dengan berbagai aktifitas olahraga yang menyehatkan jiwa dan raga.  

Kebiasaan kita umat muslim bangun pagi melakukan sholat subuh berjamaah di masjid dan mushala kemudian berolahraga bersama di Car Free Day, tentu menjadi energi menikmati keindahan alam dan kesejukan kedamaian masyarakat dengan berbagai latar belakang profesi dan kehidupannya. 

Car Free Day juga mampu sebagai ajang silaturrahmi yang baik untuk berpikiran positif dalam segala hal guna kemajuan pembangunan daerah. 

Tentu budaya kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, bercanda dan berdiskusi dengan bahasa yang elok dan santun menjadi harapan kita disemua elemen masyarakat. 

Suasana Car Free Day yang damai, aman, bersih dan sehat hendaknya menjadi komitmen kita bersama dalam menjaga keamanan, kedamaian serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam tubuh yang sehat, lahir jiwa yang sehat. Jiwa yang sehat akan dibuktikan dengan kepribadian dan kecerdasan berpikir akal sehat terhadap sesuatu yang jika tidak dicerna dengan baik akan berdampak dapat merusak nilai -nilai silaturrahmi kita bersama. 

Mari kita jaga silaturrahmi dan kebersamaan dalam berolahraga di Car Free Day ini dengan baik di Sumatera Barat, himbau Nasrul Abit. (zs)