Ribuan Relawan Arus Bawah Jokowi Bakal Penuhi GBK

IMPIANNEWS.COM (Jakarta).

Kampanye penutup pasangan calon presiden dan wakil presiden (paslon) 01, Jokowi – Ma’ruf bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Ribuan relawan diprediksi akan hadir di acara yang bertemakan Konser Putih Bersatu itu.

Ketua Umum Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan, akan menghadirkan sebanyak tujuh ribu orang relawan di GBK. Mereka dari wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Termasuk 40 warga Tasikmalaya Jaringan Perantau Asli Tasikmalaya (Japati) yang bersama sukarelawan Arus Bawah Jokowi Jawa Barat (Jabar) berjalan kaki dari Bandung ke Jakarta pada Kamis 11 April 2019.

“Kehadiran kami melengkapi ratusan ribu pendukung Jokowi di SUGBK dan sekitarnya. Kami yakin pendukung Jokowi-Amin selalu antusias memadati kampanye-kampanye di daerah,” ujar Umbas.

Umbas juga menjelaskan, Arus Bawah Jokowi betul-betul mengerahkan dukungan penuh dalam kampanye penutup. Karena banyak relawan yang ingin menjadi saksi sejarah sekaligus menyimak instruksi langsung Jokowi.

“Khususnya instruksi untuk pemungutan suara Pilpres pada 17 April 2019,” ujar Umbas.

Menurutnya, sejak masa kampanye 23 September 2018, segenap relawan Arus Bawah Jokowi terus mendatangi masyarakat bawah. Door to door.

“Mata bertemu mata, tangan berjabat tangan. Dengan militansi tinggi, kami juga melawan segala bentuk kampanye hitam, kabar hoaks, dan politik kebohongan,” tandas Umbas.

Sumber : Jawapos.com