Meski Sebagian Masih Numpang, UN BK Sukses Digelar di Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SLTP dan MTS di Kota Payakumbuh berlangsung sukses dan lancar. Meski cuaca di Kota Payakumbuh belakangan kerap hujan, alhamdulillah semua peserta UN BK hadiri pelaksanaan ujian akhir tersebut.

Alhamdulillah, UN BK yang dilaksanakan tanggal 22 - 25 April 2019 mengujikan mapel Bahasa Indonesia, MTK, Bahasa Inggris dan IPA, berjalan sukses. Meskipun ada sebagian kecil SMP dan MTS yang masih numpang UN BK. 

Adapun halangan yang dijumpai adalah mati lampu. Dan pihak PLN cepat tanggap. Ujian sempat tertunda sekitar 5 menit, kemudian dilanjutkan kembali dengan baik.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, AH Agustion melalui Kabid Dikdas, Tavril Samry saat dihubungi di diselulernya, Jumat (26/04/2019) pagi.

Ungkapan senada juga disampaikan Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Sri Yusnita. Secara khusus, Sri Yusnita sebut UN BK untuk siswa MTS berjalan sukses.

"dati monev yang kita ikuti, seluruh siswa kita hadir mengikuti UN BK. Meski 5 MTS kita masih numpang UN BK. Baru MTsS Syech Ibrahim Harun (SIH) yang laksanakan UN BK mandiri. Kita doakan soga semua siswa kita lulus dengan nilai terbaik, dan melanjutkan ke sekolah / madrasah idaman mereka. Kita doakan juga Mereka Sukses mendaftar PPDB online nantinya,"terang Sri.

Di jumpai di ruang Sekretariat UN BK MTsN 2 Payakumbuh di SMK Kosgoro, Kepala Madrasah Yenni Fitri didampingi Waka, Kamis (25/04/2019) menerangkan bahwa semua siswa kelas IX MTsN 2 Payakumbuh hadir ikuti UN BK.

"siswa kelas IX MTsN 2 Payakumbuh berjumlah 258 orang, dan semuanya ikuti UN BK di SMK Kosgoro. Kita memakai 4 labor komputer SMK Kosgoro dengan sistem 3 shift. Alhamdulillah lancar dan TIDAK ADA siswa yang terlambat, atau mendapat teguran dari pengawas silang. Mendatang kita akan upayakan UN BK mandiri,"beber Yenni Fitri .

Terpisah Kepala MTSS TI Koto Panjang, Mahzar Is menyebutkan bahwa siswa kelas IX madrasah ini melaksanakan UN BK di SMA PGRI di kawasan Bunian, Kec. Payakumbuh Utara.

"siswa kita hafir semuanya dalam UN BK. Kita numpang di SMA PGRI,"tandas Mahzar Is.(ul)