Lurah Rawang Andi Amir Program 1821 Bentengi Anak Dari Maksiat

Dalam kesempatan Andi Amir juga menyampaikan kepada pers, Jumat malam (5/4) berbagai program yang telah dilakukan Pemko Padang dan Pemerintah Kecamatan Padang Selatan  dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang Relegius,
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Andi Amir Lurah Rawang, Padang Selatan melalui  peringatan Isra' Miraj di Masjid Al-Mutmainnah mengajak masyarakat untuk menjaga ketentraman dan kebersamaan demi muwujudkan kelurahan  yang lebih baik lagi. 

Perkuat silaturahim diantara sesama,  sehingga berbagai aspek pembangunan, kegiatan pemberdayaan masyarakat serta pelayanan di kelurahan Rawang  bisa disuguhkan dengan baik dan menyenangkan bagi masyarakat yang berurusan setiap harinya.

Dalam kesempatan Andi Amir juga menyampaikan kepada pers, Jumat malam (5/4) berbagai program yang telah dilakukan Pemko Padang dan Pemerintah Kecamatan Padang Selatan  dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang Relegius, beradab dan berakhlakul karimah. 

Antara lain program Ketahanan Keluarga, penerapan nilai-nilai agama dalam keluarga (Program 18:21) yang bertujuan untuk menjaga dan membentengi anak-anak dari Maksiat, pergaulan bebas dan penyalah gunaan obat terlarang.

Sejalan dengan itu Pemko juga telah mencanangkan "Program Kembali Kemeja Makan" bersama BKKBN dengan tujuan untuk mengajak seluruh keluarga  agar kembali menjadikan momentum makan bersama sebagai wadah keluarga untuk dapat berinteraksi dan mempererat rasa kasih sayang sehingga akan terbentuk keluarga yang berkualitas, sebut Andi Amir.

Budaya untuk makan bersama di meja makan perlu diterapkan setiap hari bersama anak-anak, serta sambil memperhatikan sikap mereka, karena keluarga merupakan wadah pertama memberikan pendidikan karakter. 

Hal  ini sebagai  penguatan dalam keluarga. Karena jika orang tua dan anak-anak sehat itu tandanya ketahanan keluarganya baik.

Anggota DPRD Kota Padang Amril Amin  yang akrab disapa aciak amin pada kesempatan peringatan isra' Mi'raj itu juga mengajak masyarakat untuk  melaksanakan Salat Berjamaah di masjid.” Mari kita jadikan masjid sebagai tempat yang multi fungsi yang tidak hanya sebagai tempat ibadah salat saja, tetapi juga sebagai pusat menuntut ilmu dan tempat kegiatan peningkatan ekonomi umat, paparnya.

Tausyiah peringatan Isra' Miraj menghadirkan  buya Anwar Syarkawi juga mengajak semua umat islam untuk meningkatkan ukhuwah islamiyyah,  demi menatap masa depan yang lebih cerah menuju Kota Padang yang Relegius dan Kelurahan Rawang Madani. Sudah sewajarnya jemaah mengenal lebih dekat junjungan Nabi besar Muhammad SAW.  Semua itu semata-mata untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah  Swt, menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Setelah itu, Buya juga mengajak untuk bersama-sama memantapkan dan meningkatkan kualitas ibadah, dan menjadikan ibadah sebagai kebutuhan hidup bukan sebatas kewajiban saja (aa)