Lepas Penat, Wagub Nasrul Abit Bercengkarama Dengan Nelayan Purus

Foto by medsos Wagub, Nasrul Abit
IMPIANNEWS.COM
Padang, --- Melepas penat dan lelah dari kepadatan kerja beberapa hari terakhir ini dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) serentak,  pemilihan legislagif (Pileg) dan pemilihan presiden ( Pilpres) 2019 yang baru saja usai. 

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melakukan silaturrahmi acara santai ditepi pantai bersama masyarakat  nelayan di #Purus Kota Padang,  Sabtu (20/4/2019). 

Wagub Nasrul Abit menyatakan,  Alhamdulillah pelaksanaan pemilu sentak 2019 di Sumatera Barat berjalan aman, damai dan tentram. Tidak ada gejolak yang berarti. 

Kita patut mengapresiasi animo masyarakat Sumbar yang tinggi dan juga amat peduli dengan hasil pemilu kali ini. Ini terlihat dengan jelas berbagai dinamika demokratis masyarakat aktif mengawasi dan memperhatian hampir setiap di Tempat Pemungutan Suara (TPS) mereka masing-masing. 

Ada kegairahan berdemokrasi yang tumbuh saat ini. Ada peran aktif dan kebersamaan saling menghargai pilihan masing-masing. Hampir boleh dikata di Sumatera Barat tidak ada kecurangan,  ujarnya. 

Wagub juga menyampaikan,  peran semua elemen masyarakat Sumatera Barat, mulai dari aparat keamanan, KPU, Bawaslu, RW, RT,  tokoh - tokoh masyarakat profesi lainnya seperti nelayan, petani, tukang, buruh, pegawai, pengusaha dan tidak ketinggalan ninik mamak, alim ulama serta bundo kanduang. 

Hari inipun kami melihat wajah berseri-seri para nelayan purus, akan pelaksanaan pesta demokrasi yang telah kita rayakan bersama. Semoga pembangunan Sumatera Barat lebih baik lagi ditahun-tahun berikutnya, ungkap Nasrul Abit. 

Amir salah seorang nelayan juga menyampaikan, pelaksanaan pemilu tahun 2019 kami termotivasi untuk ikut terlibat aktif. 

Ini sesuatu yang berbeda dari pada pelaksanaan pemilu sebelum-sebelumnya.  Kami ingin pemerintah yang terpilih nanti juga memperhatikan kesejahteraan hidup para nelayan. 

Kami ingin juga lebih maju dalam kebaikan hidup untuk keluarga dan anak-anak kami,  ujarnya berharap.(rel/ul)