YKKI Penyakit Kanker Mematikan

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) melakukan penyuluhan tentang bahaya penyakit kanker kepada ibu-ibu PKK Kelurahan Tanjuang Saba Pitameh di ruangan kantor lurah Tanjuang Saba Pitameh Kecamatan Lubuak Bagaluang Kota Padang, Rabu (20/3).

Disela kegiatan penyuluhan tersebut Lurah Kelurahan Tanjuang Saba Pitameh Syufrizal menyambut baik kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan oleh YKKI ini, karena sebagian besar masyarakat kurang memahami dan menyadari bahaya penyakit kanker dan penyebabnya.

"Oleh sebab itu saya mengucapkan terima kasih  dan mengapresiasi kegiatan penyuluhan ini dilakukan di kelurahan Tanjuang Saba Pitameh ini," ujar Syufrizal.

Kepada peserta yang ikut kegiatan agar mengikuti kegiatan penyuluhan ini sampai selesai, karena manfaatnya sangat besar sekali bagi diri kita masing-masing.

"Mudah -mudahan dengan mengikuti kegiatan penyuluhan dari YKKI ini, seluruh masyarakat kelurahan Tanjuang Saba Pitameh terhindar dari penyakit kanker yang sangat mematikan ini," pungkas Syufrizal.

Sementara itu penyuluh dari YKKI Afifah menjelaskan tujuan dari kegiatan penyuluhan ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya penyakit kanker ini dan faktor penyebabnya.

Selanjutnya Afifah menyebutkan, ada beberapa faktor penyebab penyakit kanker salah satunya faktor genetik, faktor makanan dan gaya hidup.

"Semua yang disebutkan diatas sangat mempengaruhi munculnya penyakit kanker, oleh sebab itu lebih baik mencegah dari pada mengobatinya," sebut Afifah.

Kemudian ditambahkan Afifah, kepada ibu-ibu Kelurahan Tanjuang Saba Pitameh, agar selalu memeriksakan diri secara berkala kepada petugas kesehatan yang terdapat di wilayah kerja Kecamatan Lubuak Bagaluang Nan XX.

"Semoga yang saya sampaikan ini bermanfaat bagi kita semua dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT," imbuhnya.(vn)