Waspada. Akses Jalan Sitangkai - Payakumbuh Longsor.

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Tingginya curah hujan melanda Kabupaten Limapuluh Kota pada Sabtu (23/3/2019), mengakibatkan bahu jalan di ruas jalan Setangkai – Payakumbuh, tepatnya di Jorong Tarok Nagari Andaleh, Kecamatan Luak mengalami longsor.

Infomasi diperoleh dari kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Limapuluh Kota, Joni Amir di WAG Bencana Luak Limopuluah. Kalaksa menyebutkan selain bahu jalan yang mengalami longsor, separoh badan jalan juga mengalami keretakan.

“Benar, akibat curah hujan yang tinggi sejak pukul 16.00 Wib di sertai angin kencang di seputaran kab.Lima Puluh Kota, mengakibatkan bahu jalan longsor di ruas jalan Setangkai- Payakumbuh. Bahkan separoh badan jalan mengalami keretakan”ujarnya , Sabtu (23/3/2019) malam.

Dikhawatirkan mengancam keselamatan pengguna jalan, saat ini diberlakukan satu jalur atau buka tutup jalan di ruas jalan tersebut.

“Tim telah melakukan pemantauan dan kordinasi dengan dinas PU-PR Provinsi terkait jalan ini. Untuk sementara, BPBD, Aparat kepolisian dan TNI beserta masyarakat bahu memabahu mengatur lalu lintas didaerah tersebut,”ujarnya.(ul)