SATGAS TMMD Ke-104 KODIM 0308/PARIAMAN GELAR SOSIALISASI PERTANIAN.

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Satuan Penugasan Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-104 Kodim 0308/Pariaman dan Dinas Kehutanan bersama masyarakat Melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pertanian oleh Bpk Arliyus dan Bpk Martiyusdari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Padang Pariaman

Serta di lanjutkan dengan penyerahan bibit Pohon Mahoni ke masyarakat, dan di lanjutkan menanam  pohon, diKorong Gumali Nagari guguak kuranji hilir Kecamatan Sungai limau, Kabupaten Pariaman, yang di hadiri seluruh masyarakat  Korong Gumali bukit Jariang yg berjumlah lebih kurang 50 orang. Selasa 19/3/2019

Oleh karena itu, Melalui kegiatan TMMD ke-104 TNI, perlu dilakukan program penghijauan guna mencegah terjadinya bencana alam, baik itu banjir dan tanah longsor, sekaligus guna menata perkampungan Korong Gumali Bukik Jariang tersebut, menjadi lebih indah, lejas Letkol Heri Pujianto , selaku Dansatgas TMMD ke-104.

Kegiatan Sosialisasi Pertania dan penghijauan tersebut, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan tersebut, selain di perbukitan, warga juga menanam disekeliling halaman rumahnya, seperti bibit Mahoni.  

Diselah-sela kegiatan, seorang warga Krg. Gumali bukit Jariang, Bpk Muslim yang ikut serta dalam aksi penghijauan penanaman 100 pohon itu mengatakan, ungkapan terimakasih kepada Dansatgas dan para anggotanya yang bekerja sama dengan Dinas Kehutanan, atas kepeduliannya. Selain itu, Ia mengungkapkan, bersama masyarakat Krg. Gumali bukit Jariangakan merawat pohon-pohon  dengan baik, pungkasnya (Ay)