Prestasi SMA KARTIKA 1-5, Gemilang, 11 Siswa Diterima Lewat SNMPTN

IMPIANNEWS.COM  (Padang).

Keberhasilan bagi SMA KARTIKA 1-5 Padang untuk meluluskan siswanya dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini merupakan buah kerja keras dan doa dari segenap elemen pelaku pendidikan di SMA Kartika 1-5 Padang dalam hal ini pada Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 Cabang I Bukit Barisan.

Dengan keberhasilan siswanya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri dengan bersaing dengan siswa lainnya untuk memperebutkan kesempatan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang ditujunya.

Untuk kali ini SMA Kartika 1-5 Padang sukses meluluskan siswanya sebanyak 11 siswa atas nama : (1). Stefany Rahmadytha, XII IPA 2, Sastra Inggris Universitas Negeri Semarang (UNS). (2). Dilla Maharani, XII IPA 2, Fisika Universitas Andalas (Unand). (3). Fadli, XII IPA 3, Proteksi Tanaman Unand. (4). Arif Rahman Hakim, XII IPS 5, Sastra Minangkabau Unand. (5). Dhiya Aqilah Yuza, XII IPA 3, Matematika Universitas Negeri Padang (UNP). (6). Nadya Putri Herman, XII IPA 4, Pendidikan Fisika UNP. (7). Indah Annisa Fitri, XII IPA 6, Pendidikan Kimia UNP. (8). Annisa Azuhra, XII IPA 5, Fisika UNP. (9). Regina Weha Benita, XII IPS 3, Pendidikan Sejarah UNP. (10). Sandra Putri Maharani, XII IPS 5, Pendidikan Jasmani dan Rekreasi UNP. (11). Suryani, XII IPA 6, Statistika UNP.

Kepala Sekolah SMA Kartika 1-5 Padang, Ibu Yetti, S.Pd sangat mengapresiasi keberhasilan siswanya ini, dia menuturkan, 

”Kita patut bersyukur dengan apa yang dicapai oleh siswa karena setiap tahunnya kami selalu berhasil menghantarkan anak didik kami ke jenjang Perguruan Tinggi favorit.

Hal ini menjadi inspirasi tersendiri bagi adik-adik kelas mereka untuk meraih prestasi,  di SMA Kartika 1-5 sendiri kami terus memotivasi siswa untuk terus meningkatkan prestasi belajarnya dengan segala inovasi dan kreasi untuk membuat siswa lebih bersemangat dalam proses belajar mengajar, ucapnya.

Keberhasilan siswa SMA Kartika 1-5 Padang dalam Hasil SNMPTN 2019 ini juga membanggakan Korem 032/Wirabraja sebagai Koordinator cabang Kodam I Bukit Barisan yang diapresiasi langsung oleh Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.

"Semoga raihan prestasi ini menjadi inspirasi dan memacu motivasi bagi seluruh siswa di SMA Kartika 1-5  Padang untuk terus berjuang mencapai sukses dalam bangku studi agar menjadi manusia yang bisa bermanfat bagi manusia lainnya melalui jalur pendidikan. Sekali lagi, selamat kepada yang lulus PTN kali ini terus berjuang hingga cita-cita tercapai", tegas Danrem.

SMA Kartika 1-5 Padang termasuk salah satu sekolah yang dikenal di kota Padang. Tercatat dengan banyaknya prestasi yang telah diraih dan ditorehkannya selama sekolah ini berdiri sampai dengan sekarang.(***)