Perhatian Ummat Islam Terus Mengalir ke Pondok Pesantren Shen Al Falah

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Perhatian ummat Islam dari berbagai kalangan terhadap Pondok Pesantren Shin Al Falah terus mengalir. Berdatangan.

Sejak sebulan terakhir, beragam bantuan setiap hari diantar ke Pondok Pesantren Shen Al Falah yang berlokasi persis di belalang Kantor TVRI Sumbar.

Bantuan yang diantar para aghniya' (orang kaya) dan muzakki (pembayar zakat) itu, berupa uang zakat, sedeqah dan infaq.

Selain mengantarkan uang, para tamu ada yang mengantar sembilan bahan pokok (Sembako) seperti, beras, gula, kopi, susu, kue, roti, telur,  indomie serta bahan makanan lain.

Disisi lain juga terlihat ada yang antar tikar, sarung, nasi bungkus serta gulai kambing.

"Alhamdulillah.  Belakangan sungguh banyak nikmat  Allah datang menghampiri anak anak miskin yang belajar di pondok ini," timpal Syamsul Akmal, Ketua Yayasan Shin Al  Falah menjawab   wartawan.

Hal senada  dirasakan pendiri sekaligus pembina Pondok Pesantren Shen Al  Falah, Drs. Zulmasri. 

"Alhamdulillah. Terasa sekali. Sekarng nikmat Allah sedang tercurahkan ke Pondok Pesantren Shen Al Falah," ulas Pak Zul begitu panggilan akrab Zulmasri.

Dijelaskan, Sayamsul Akmal dan Zulmasri,  saat ini tercatat sebanyak 250 orang anak yang notabenenya berasal dari keluarga miskin. Selain ada anak anak yatim.

Sedangkan guru berjumlah 60 orang. Guru  rata rata berpendidilan S1 dan S2. *AWKAR.

DIBENTUK LAZ AL.FALAH

Untuk menghimpun dana ummat agar bisa tersalurllan dan tercatat dengan baik, sekarang do Pondok Shen Al Falah sudah dibentuk Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al.Falah.

Karena masih sangat baru, kata Syamsul Akmal, penguris LAZ Al Falah akan dibekali lebih dulu dengan pelatihan fiqih zakat.

"Lalu bagai mana teknik menyakinkan dan menghitung zakat? Bagaimana pula cara mempertahankan silaturahim dengan muzakki," katanya.

Insha Allah dalam pelatihan sehari yang dilaksanakan Sabtu, 23 Maret 2019 di Pondok Pesantren Shen Al Falah menghadirkan narasumber yang kapabel dibidangnya*. Awkar.