Pembangunan Kantor DPRD Akan Segera Dimulai, Walikota Mohon Dukungan Masyarakat

IMPIANNEWS.COM (Bukit Tinngi).

Rencana Pemko Bukittinggi untuk membangun Kantor DPRD Kota Bukittinggi yang lebih representatif yang berlokasi di Kelurahan Manggis Ganting semakin menunjukkan titik terang. Hal tersebut terlihat dengan adanya pertemuan Walikota Ramlan Nurmatias dan Wakil Walikota Irwandi dengan tokoh masyarakat, Bundo Kanduang, pengurus LPM, Ketua RW, RT dan Pemuda Manggis Gantiang pada sebuah pertemuan di salah satu rumah makan di Bukittinggi Jum’at malam (22/3), guna membicarakan dan memberitahukan kepada masyarakat rencana akan dimulainya proses pembangunan tersebut.

Dari unsur Pemerintah Dearah selain dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota, juga terlihat dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangnan Sekretariat Daerah Ismail Johar, Kabag.Pembangunan Setda Surya Agusta, Sekretaris PUPR Rahmat AE dan Kabid Pertanahan Roza Wahyuni serta Camat MKS dan Lurah Manggis Ganting.

Pada pertemuan tersebut, Walikota Ramlan Nurmatias menjelaskan bahwa Kantor DPRD yang ditempati saat ini sudah berumur cukup tua dan tidak lagi kondusif,  guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat maka dibutuhkan kantor yang representatif, dan wilayah kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) merupakan wilayah yang dijadikan untuk pengembangan perkantoran pemerintah dan sekolah.

“kita akan bangun kantor DPRD disini karena memang sesuai dengan peruntukannya wilayah Kecamatan MKS untuk pengembangan perkantoran dan sekolah. Saat ini Detail Engineering Design (DED) sudah ada untuk 4 lantai dan Manajemen Konstruksi (MK) sudah dilelang, jadi proses berikutnya setelah itu akan ada revisi DED, kemudian bulan April akan ada tender fisiknya dan kita berharap dengan anggaran yang lebih kurang 86 Milyar tersebut pemenangnya adalah kontrator yang kualifait”, harap Walikota Ramlan.

Kemudian dilanjutkan Ramlan bawah, untuk itu langkah pertama yang akan dambil adalah membuka jalan dan direncanakan pada hari Senin tanggal 25 Maret 2019 akan dimulai pengerjaannya dan akan ada alat berat yang masuk, untuk itu pada kesempatan tersebut walikota minta izin kepada ninik mamak, tokoh masyarakat, pemuda dan dukungan serta doa dari semua masyarakat agar pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut berjalan dengan baik hingga selesainya.

Ramlan juga menyampaikan bahwa disamping pembangunan kantor DPRD tersebut nantinya disekitar lokasi tersebut juga akan dibangun sarana perkantoran lainnya yakni Kantor Lurah Manggis Ganting, Kantor KONI dan KPU serta YPAC. Disamping itu Wako juga menyampaikan bahwa saat ini Pemda juga sedang mencari tanah yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk pembangunan Sport Hall.

Mengenai usulan warga yang banyak meminta pembangunan fasilitas seperti trotoar, perbaikan Mushalla dan sebagainya, Wako mintak dibuatkan rancangannya secara menyeluruh agar kampung ini tertata dengan baik dan yang dibangun benar – benar  terencana dengan matang.

Sementara itu tokoh masyarakat A.Dt.Basa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membangun kantor – kantor pemerintah di wilayah Kelurahan Manggis Ganting dan mengharapkan dampak positifnya kepada anak kemenakan serta masyarakat sekitar.

“kita sangat mendukung keinginan Pemerintah Daerah untuk melakukan pembangunan Kantor DPRD dan kantor – kantor lainnya disini, kita masyarakat Manggis Ganting sangat senang dan sangat setuju dan harapan kami kiranya juga akan terbuka lapangan kerja dan diberikan fasilitas untuk ikut serta bagi anak kemanakan kami disini, kemudian kiranya jalan diperlebar dan dibikin dua jalur” ungkapnya. (Sy)