Ibu-Ibu DWP Dapat Pelajaran Penyelenggaraan Jenazah

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Satu manfaat yang bisa diperoleh dari keikutsertaan berorganisasi adalah bertambahnya ilmu pengetahuan.

Kemarin (21/3), dalam pertemuan bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman digelar pembinaan penyelenggaraan jenazah yang dipandu oleh Misrawati Penyuluh Agama Islam Fungsional di aula kantor setempat.

Ketua DWP Ny. Siti Aisyah Dedi Wandra mengatakan, pertemuan-pertemuan ataupun rapat koordinasi bulanan selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat semacam demikian.

Diterangkannya, selain membahas serta mengevaluasi program-program kerja juga menggelar kegiatan bermuatan untuk peningkatan sumber daya manusia pengurus dan anggota DWP.

Istri Kepala Kankemenag Pasaman itu lebih lanjut mengatakan, pembinaan penyelenggaraan jenazah bertujuan untuk menambah khazanah pengetahuan agama atau syariat Islam, sehingga bisa pula ilmu tersebut ditularkan kepada masyarakat.

Dikonfirmasi, Kepala Kankemenag Dedi Wandra yang saat ini sedang berada di Pusdiklat Jakarta mengapresiasi serta mendukung gelaran kegiatan yang dilakukan para pengurus dan anggota DWP.

Dirinya menilai, kegiatan-kegiatan tersebut sarat manfaat dan dapat membawa pengaruh positif terhadap kualitas SDM para pengurus dan anggota serta kemajuan organisasi yang digalakkan oleh kaum hawa tersebut.

Dedi Wandra juga mengingatkan pengurus dan anggota untuk aktif, bersama-sama menghidupkan organisasi.

Apalagi menurutnya, tujuan utama dari pendirian DWP disamping mendukung pengimplementasian program kerja Kemenag Pasaman juga sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas SDM anggota keluarga ASN untuk mencapai kesejahteraan baik keluarga maupun nasional.(suf78)