Demi Pelayanan Umat, Butuh Sinergitas Dalam Pelayanan Publik

Dilayani Operator, Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri tinjau langsung pelayanan publik di PTSP Kankemenag Kota Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Payakumbuh baru saja meluncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang juga bersamaan dengan Kegiatan Rapat Kerja (Raker) pada Selsasa  (19/3/2019), yang diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Barat.

Kakanwil Mengatakan, PTSP di Kantor Kemenag Kota Payakumbuh merupakan PTSP ke empat belas yang diluncurkan dari Sembilan belas Kab/Kota se-Sumatera Barat dan berharap agar layanan yang diberikan lebih baik.

Menurutnya, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat saat ini harus disesuaikan dengan permintaan masyarakat.

"Sistem pelayanan harus terus di-upgrade dan dikembangkan sesuai ekspektasi pelayanan masyarakat," katanya.

Sementara itu, turut hadir dalam peluncuran PTSP, Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yudaz, SE, MM. Dalam sambutannya Erwin  mengapresiasi langkah Kantor Kemenag Kota Payakumbuh telah membuka layanan PTSP.

Pihaknya juga berpesan agar bersama-sama untuk bersinergi memberikan pelayanan baik bagi masyarakat.

"Masyarakat pengen semuanya mudah, PTSP menjawab keinginan masyarakat yang cepat dan mudah," ujar Erwin

“Sebagai Pemerintah  Kota Payakumbuh kami akan mensupport segala bentuk layanan yang terbaik yang diberikan kepada masyarakat, mari kita bersama bersinergi dalam mengelola umat dan masyarakat”, tegas Erwin.

Sebagai laporan, Plt Kankemenag Payakumbuh menyampaikan bahwa untuk saat ini PTSP Kota Payakumbuh telah dapat melayani 16 layanan. Adapun keunggulan PTSP Kemenag Kota Payakumbuh adalah didalam PTSP sudah terdapat aplikasi otomatis untuk pencatatan surat, sehingga surat masuk dan keluar yang diproses melalui PTSP telah memiliki system penomoran otomatis dan tercatat dalam system. (rel/ul)