4 Mahasiswa STAIDA Payakumbuh Ikuti SIMBA VII di Medan


IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Memenuhi undangan SIMBA ke 7, mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh diutus untuk mengikuti kegiatan Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab (SIMBA) ke VII di Universitas Islam Negeri (UIN) Medan.

Kegiatan yang belangsung dari tanggal 22-24 Maret 2019 tersebut diikuti oleh mahasiswa pendidikan bahasa arab se Indonesia, termasuk STAIDA Payakumbuh yang mengutus empat orang mahasiswa PBA. Duta PBA STAIDA Payakumbuh tersebut dilepas secara resmioleh KetuaYayasan Darul Furqon Payakumbuh, Devitra, S.Sos, M.Si pada hari Rabu (20/3/2019).

Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski, MA dalam laporannya menyebutkan bahwa, kegiatan Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab (SIMBA) ini merupakan kegiatan tahunan dan diikuti oleh seluruh prodi PBA. Alhamdulillah tahun ini, kita bisa mengutus empat orang mahasiswa PBA STAIDA untuk mengikuti kegitan tersebut.

Keempat mahasiswa tersebut adalah M. Ramadansyah mengikuti lomba pidato bahasa arab, Muhammad Syafik cabang lomba kaligrafi, Asti Isnawati cabang lomba puisi bahasa arab dan Sulaiha akan mengikuti lomba ghinaarabi  (lagu bahasa Arab).

"Semoga duta PBA STAIDA mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama baik kampus dan Kota Payakumbuh di ajang tersebut, dan kita ucapkan terima kasih kepada bapak ketua yayasan yang sudah mendukung penuh kegiatan ini", jelas Ahmad Deski.

Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Furqon Payakumbuh, Devitra, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan STAIDA Payakumbuh yang sudah menyiapkan mahasiswa untuk mengikuti berbagai even perlombaan dalam kegiatan SIMBA ke 7 ini di UIN Medan.

Ketua yayasan berpesan kepada duta PBA STAIDA untuk menjaga nama baik kampus dan kota Payakumbuh di kegiatan tersebut.

"Kami atas nama pengurus yayasan mengucapkan selamat dan sukses kepada duta PBA STAIDA Payakumbuh yang akan berangkat ke UIN Medan. Jaga nama baik kampus dan kota Payakumbuh, ukirlah prestasi untuk mengharumkan nama STAIDA Payakumbuh ditingkat nasional. Maksimalkan usaha dan selalu berdo’a kepada Allah supaya bisa tampil maksimal dan meraih prestasi. Hasil tidak pernah mengkhianati usaha", pungkasnya.

Salah satu mahasiswa yang akan ikut kegiatan SIMBA ke 7 di UIN Medan M. Ramadansyah, menyebutkan bahwa dirinya dan duta STAIDA lainnya akan berjuang semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama STAIDA di tingkat nasional.

Terima kasih kepada bapak ketua yayasan, bapak ketua STAIDA dan seluruh civitas akademika, mohon do’a kita bersama dan masyarakat Payakumbuh agar kami bisa tampil maksimal dan bias meraih prestasi dalam kegiatan tersebut, harapnya.(rel/ul)