23 Orang Kontingen Bukittinggi Siap Berlaga Pada PORSADIN Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Sebelum bertolak ke payakumbuh Kontingen PORSADIN Bukittinggi bersama oficial di lepas secara resmi oleh Kakan Kemenag melalui Kasi PD. Pontren H. Tamrin dengan di dampingi Ketua FKDT Bukittinggi Bulkhaini di Halaman Masjid Syukra Mandi Angin Koto Salayan
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

23 orang kontingen Bukittinggi siap mengikuti  Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Tingkat Provinsi Sumatera Barat selama 2 hari di mulai Sabtu, 30/03 hingga Minggu 31/03 bertempat di Payakumbuh. 

Menurut jadwal Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Tingkat Provinsi Sumatera Barat tersebut di buka secara resmi bertempat di halaman kantor Walikota Payakumbuh Sabtu, 30/03.

Sebelum bertolak ke payakumbuh Kontingen PORSADIN Bukittinggi bersama oficial di lepas secara resmi oleh Kakan Kemenag melalui Kasi PD. Pontren H. Tamrin dengan di dampingi Ketua FKDT Bukittinggi Bulkhaini di Halaman Masjid Syukra Mandi Angin Koto Salayan.

Pada kesempatan tersebut Ketua FKDT Bukittinggi Bulkhaini menyampaikan bahwa pada  PORSADIN Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi mengirim 23 orang kontingen didampingi 18 orang pembimbing (official) dengan rincian 12 orang laki-laki dan 11 orang perempuan. Posko selama di Kota payakumbuh memakai Hotel Bunda Labuah Silang. "Kita mengharapkan do'a semua pihak agar kontingen PORSADIN Bukittinggi bisa tampil dengan maksimal dan mendapatkan hasil yang terbaik sehingga bisa mewakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional nantinya," harap ketua FKDT ini.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag Bukittinggi di wakili Kasi PD. Pontren H. Tamrin menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada pengurus FKDT Bukittinggi. "Terimakasih kepada Bapak/ibu/kawan-kawan di FKDT kota Bukittinggi yang telah bersusah payah mempersiapkan kontingen PORSADIN Kota Bukittinggi, mulai dari tahap seleksi, TC dan pengiriman kontingen saat ini, meskipun tampa dukungan materi dari pemerintah," tuturnya.

Selanjutnya kepada para pendamping dan pelatih H. Tamrin mengharapkan agar selalu memperhatikan, menjaga, mendampingi dan melayani anak-anak sepenuhnya. Bagi anak-anak peserta mari PORSADIN Bukittinggi mari selalu tanamkan semangat juang, mental tanding dengan penuh semangat memakai motto, " saya bisa, saya harus menang". tuturnya

Tapi yang perlu di ingat jangan sombong dan senantiasa berdo'a.  Ikutilah perlombaan dengan baik, jaga selalu fisik dengan tidak terlalu memaksakan diri untuk  berlatih serta istirahat yang cukup. "Semoga atas semua do'a dan usaha para Kontingen PORSADIN Bukittinggi berhasil meraih hasil yang terbaik dan sampai ke tingkat nasional bulan Agustus di Bangka Belitung," tuturnya. (Sy)