Pasbar Tuan Rumah Rakor Kehumasan se-Sumbar 2019



IMPIANNEWS.COM (Pasbar).

Kali ini Kabupaten Pasaman Barat didaulat menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi (Rakor) kehumasan se Sumatera Barat (Sunbar) tahun 2019.

Kegiatan yang diadakan pada hari ini, Kamis (28/2) turut dihadiri oleh Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumbar dan seluruh Kabag Humas Kabupaten/kota Se Sumbar yang diselenggarakan di Auditorium Kantor Bupati setempat.

Menurut Kabag Humas Setda Pasbar Yosmar Difia kegiatan Rakor tersebut diawali dengan kegiatan ramah tamah pada Rabu (27/2) malam di Aula Rumah Dinas Bupati Pasbar.

“Alhamdulillah, kita dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan Rakor Kehumasan se-Sumbar Tahun 2019 yang perdana diadakan diluar ibu kota Provinsi. Teman-teman dari Humas Kabupaten/kota se Sumbar kita harapkan bisa hadir,” katanya.

“Ini kegiatan silaturahmi antara Bupati Pasbar H.Syahiran dan Wakil Bupati H.Yulianto, Forkopimda serta bagian Humas se Sumbar,” tambah Yosmar Difia.

Selain itu, pihaknya berharap dengan kegiatan Rakor Kehumasan tersebut bisa memperkenalkan Pasbar keluar Sumbar. Apalagi, Pasbar juga memiliki kekayaan alam, objek wisata serta kuliner yang khas. Selain itu, Pasbar juga memiliki tiga etnis yang jarang dimiliki oleh kabupaten kota lainnya di Sumbar.

“Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi juga bagi  Kabupaten Pasaman Barat,” papar kabag humas yang sering disapa Bang Yos ini.

Rakor Kehumasan tersebut akan membicarakan seluk beluk kerja serta fungsi Humas di dalam pemerintahan. Sharing dan berbagi informasi tentang permasalahan kehumasan yang ada disetiap kabupaten/kota. Karena Humas tidak hanya mengikuti kegiatan pimpinan dan mempromosikan pembangunan saja, namun Humas juga akan menjalin hubungan kerjasama dengan insan pers sebagai penyambung informasi pembangunan daerah kepada masyarakat. (NDI)