KEGIATAN TMMD KE 104 ANAK KECILPUN BERPARSITISIPASI SATGAS TMMD KE 104 KODIM 0308 PARIAMAN.


                                                                           
IMPIANMEWS.COM (Kab. Padang Pariaman).

Anak 12 Tahun Ikut Bergotong-royong Bantu TNI dalam kegiatanTMMD ke 104 Kodim Pariaman, di Korong bukik jariang Nagari Guguak kuranji hilir kecamatan sungai limau Kabupaten Pariaman, Rabu(27/2/19).    

Sungguh suatu hal yang mestinya membuat orang dewasa malu melihat adanya sikap yang dilakukan seorang anak bernama Jefri yang baru berusia Tiga belas tahun putra dari bapak achmad usia Dua belas tahun, siswa Sekolah Dasar 007 Kampung pisang wilayah Kamumuan, Kecamatan Sungai limau Kabupaten Pariaman, yang terlihat antusias membantu warga membangun jalan Korong sepanjang tujuh meter.   

Meski masih anak-anak, tetapi semangatnya patut diacungi jempol, karena sudah memiliki inisiatif mendukung terealisasinya kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0308/Pariaman.

Apa yang dilakukan Jefri, menyentuh hati Dandim 0308/Pariaman, Letkol Arm Heri Pujiyanto, S.Sos, mengingat tumbuh rasa kepedulian dan semangat kegotong royongan yang muncul dalam jiwa anak tersebut, meski baru sebatas ikut bermain-main. Namun apa yang dilakukan Jefri, patut diapresiasi.

"Saya sangat terharu dan bangga dengan kegigihan seorang         anak kecil bernama Jefri, meski masih sekolah dibangku Sekolah Dasar tetapi ia punya rasa solidaritas yang tinggi untuk berperan serta membangun jalan," ungkap Dandim 0308/Pariaman, Letkol Arm Heri Pujiyanto, S.Sos.

Di jaman generasi Milenial ini, kata Dandim, sosok anak kecil seperti Jefri membuktikan bahwa generasi mudah harus mulai berubah, mau bergotong-royong dengan masyarakat lainnya dalam membangun daerahnya.

"Tak ada lagi rasa canggung maupun keraguan untuk ikut serta berpartisipasi membangun bangsa dan negara khususnya di daerah tempat tinggalnya sendiri," ucap Heri Pujiyanto". (ay)