Gerimis Warnai Upacara Peringatan HAB Kemenag ke 73

IMPIANNEWS.COM (Pesisir Selatan)

Meskipun gerimis, tidak menghalangi semangat peserta upacara bendera dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama  ke 73 di halaman MAN 2 Pesisir Selatan, Kamis (03/01).

Upacara yang semula dijadwalkan pada pukul 07.00 WIB, namun karena cuaca mendung disertai gerimis maka ditunda dan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB. Meskipun masih gerimis, namun upacara dilaksanakan dengan khidmad.

Tampak hadir dalam upacara peringatan HAB Kemenag ke 73 Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan H. Firdaus beserta jajarannya.

Upacara juga di hadiri oleh Forkopimda Pessel, Asisten l, dan seluruh kepala OPD se kabupaten Pesisir Selatan.

Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni selaku Pembina upacara dalam amanahnya, membacakan sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. 

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti
Kementerian Agama tahun ini, yaitu "Jaga
Kebersamaan Umat", saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok, dan golongan.

Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhinneka. Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta.

Memasuki Tahun 2019, enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yakni: meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanankeagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.(zn)