200 Anak, Disunat Gratis

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Atas nama Pemerintah Kota Padang sangat memberikan dukungan dan motivasi serta dorongan atas terselenggaranya kegiatan sunatan massal gratis yang diselenggarakan oleh Lembaga Sosial Meja Putih (LSMP) saiyo Pauh V Kec. Pauh Kota Padang

Kita berikan aplus atau jempul pada  LSMP Saiyo Pauh V,  kegiatan ini sudah ke - 11 kalinya, ini memang luar biasa, tentu ada penguatan, persatuan, kekompakan dan visi serta misi yang jelas dari LSMP Saiyo.

Disampaikan Jamilus Kabag. Kestra Kita Padang mewakil Walikota Mahyeldi Ansharullah,SP  untuk meresmikan kitan sunatan massal  yang berlangsung selama dua hari (31 Desember 2018 - 1 Januari 2019) diaula Kantor Kerapatan Adat Nagari Pauh V  Kecamatan Pauh Padang, Senin (31/12).

Jamilus katakan bahwa malam nanti, malam pergantian tahun baru yaitu tahun 2019, menyampsikan pesan Walikota Padang, agar tidak memperingati tahun baru dengan hura-hura atau dengan kegiatan mengundang maksiat, lebih baik ramaikan masjid dan mushalla dimalam pergantian tahun, sebutnya

Mari kunjungi Masjid dan Myshalla dengan lakukan kegiatan Islami, berzikir dan berdoa agar Kita Padang terhindar dari segala macam musibah dan bencana dari Allah, selalu dekatkan diri pada sang Khalik bagwa kita tak punya kekuatan apapun, hanya pada Allah kita tempat mengadu dan minta pertolongan, ujar Jamilus.

Selanjutnya Ketua Pelaksana sunatan massal gratis Sunatan yang digelar Lembaga Sosial Meja Putih Saiyo Pauh V Padang, Tahdiwar katskan bahwa kegiatan ini dimotori BAZNAS Kota Padang dan Rumah Sakit Ibnu Sina, sedangkan rumah sakif Unand mengundurkan dirki dalam kegiatan sosial tersebut.

Tahdiwar menjelaskan acara sosial yang diperkasai Lembaga Sosial Meja Putih, rutin diadakan sunatan massal tiap tahun, mendapat dukungan semua pihak, seperti KAN  PAUH, Ormas-ormas, Pemerintah Kota Padang, BUMD dan jajaran TNI-Polri dan sebagainya.

" Sunatan massal gratis diikuti 200 orang anak-anak kurang mampu, difasilitasi segala kebutuhan oleh Baznas dan rumah sakit Ibnu Sina, mula dari awalnya rumah Unand juga ikut berpatisifasi, hentah apa sebabnya mengundurkan diri dalam melibatkan dari digiatatan sunatan gratis tersebut, ujar Tahdiwar.

Hadir pada acara peresmian Sunatan Massal gratis disponsori Baznas dan Rumsh Sakit Ibnu Sina, Ketua KAN PAUH, Camat Pauh, Ketua Baznas Padang, Anak Nagari Pauh, Mupika Ke Pauh, tokoh masyarakat, irmas-ormas, Bundo Kanduang, ninik mamak, urang sumando rang Pauh V. (tf).