Porprov XV Sejarah Terburuk Bagi Pesisir Selatan

IMPIANNEWS.COM (Pesisir Selatan)

Prestasi Pesisir Selatan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XV anjlok. Porprov XV ini adalah yang terburuk bagi kontingen Kabupaten Pesisir Selatan.

Betapa tidak, negeri yang berjuluk Sejuta Pesona itu hanya mampu bertengger di posisi 14, dari 18 kabupaten/kota yang ikut ambil bagian pada ajang olahraga dua tahunan tingkat provinsi itu.

Terkait dengan itu, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Marwan Anas kepada wartawan Kamis (29/11) mengatakan, pihaknya akan memanggil Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora).

“Ya, dalam waktu dekat akan kami panggil. Ini sejarah terburuk bagi olahraga kita,” ujar politisi yang akrab dipanggil Bang Boy ini dengan nada keras.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat yang dihelat di Kabupaten Padang Pariaman itu resmi ditutup pada Rabu 28 November 2018 kemarin.

Dari 18 kabupaten/kota peserta, Pessel beradi di posisi 14. Capaian itu jauh berbanding terbalik dengan Porprov XIV lalu, yang mana Pessel sukses meraih posisi enam besar.

Seharusnya, lanjut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pemerintah daerah bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pessel melakukan pembinaan atlet secara dini.

Ia pun heran, kenapa KONI Pessel diobok-obok Disparpora dan KONI Provinsi.” Nah, waktu saya panggil Mawardi Roska soal ini, dia tidak hadir,” tutupnya.(zn)