Emzalmi : “Kopri Dituntut Lebih Profesional”

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Selama 47 Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dan keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. 

Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Hal itu dikatakan  Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi saat menjadi pembina upacara Peringatan HUT Korpri Ke-47 Tingkat Kota Padang Tahun 2018 di Pelataran Parkir Gor. H.Agus Salim Padang, Kamis (29/11).

Lebih jauh dikatakan Emzalmi, dihari Ulang tahun Korpri yang Ke-47 ini telah menunjukan bahwa sesungguhnya usia tersebut telah dewasa. Oleh karena itu sesuai dengan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo, bahwa Korpri di tuntut untuk lebih Profesional.

Kemudian Korpri juga dituntut untuk lebih Kredibel, memiliki Integritas serta dituntut  untuk bisa menguasai teknologi informasi dan menyesuaikan dengan tuntutan zaman sehingga Kopri harus punya kinerja yang lebih baik untuk masa yang akan datang.

Berdasarkan hal tersebut Pemko Padang akan berupaya dan melakukan evaluasi setiap Tahunnya, agar apa yang dilakukan tahun ini lebih baik dari Tahun sebelumnya dan apa yang selama ini masih menjadi kekurangannya akan kita sempurnakan.

“Kita berharap rasa persatuan dan kesatuan korp pegawai negeri sipil ini atau kopri ini harus betul-betul dijaga demi pengabdian kita kepada bangsa dan negara,”ujar Emzalmi.

Diakhir kegiatan upacara, Emzalmi mengucapkan selamat ulang tahun Kopri yang Ke-47, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri, dan terulah berbakti untuk ibu pertiwi. 

Dikesempatan itu juga dilakukan penyerahan santunan paket Sembako bagi petugas kebersihan di lingkungan Pemko Padang sebanyak 1.325 orang senilai Rp.331.250.000 dan juga penyerahan piala lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Korpri.

Selanjutnya dilakukan juga penyerahan Piala Juara Umum Porprov Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman dari Ketua KONI Kota Padang, Agus Suardi kepada Wakil Wali Kota Padang.(vn)