Tumbang di Lokasi Pesta, Truk Naas Tewaskan Warga Sopang


IMPIANNEWS.COM
Mangilang, Kab. 50 Kota -- Sekira pukul 21.00 telah terjadi laka lantas di jalan lintas Sumbar-Riau, tepatnya di Jorong Lubuk Jantan, Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota. Sebuah truk rebah menimpa warga hingga tewas dan sebagian warga luka - luka.

Lakalantas yang terjadi, Sabtu malam (29/09/2018) tergolong sangat tragis. Sebuah truk colt diesel bermuatan sayur rebah kuda di sebuah lokasi pesta yang dikerumuni penonton organ tunggal.

Rebahnya bus naas menewaskan Al (sekira 27 tahun) seorang penonton organ tunggal yang berasal dari Jorong Sopang, Nagari Pangkalan. Korban langsung tewas seketika di lokasi.

Walinagari Mangilang, Ridwan melalui sekretarisnya pada sabtu malam kepada media membenarkan kondisi ini.

" Ya, telah terjadi laka lantas, tepatnya di Lubuak Jantan nagari Mangilang disebuah lokasi pesta warga. Sebuah truk bermuatan sayur rebah kuda dan menimpa penonton organ tunggal di pesta itu. Seorang warga bernama Al dari Sopang tertimpa truk dan tewas di tempat dengan kondisi remuk. Laka lantas itu juga menimbulkan korban luka, yakni Ijum dan 2 rekannya. Saat ini sedang dalam penanganan petugas berwajib," sebut Seknag yang sedang menjabat Pj. Wanag.

Kapolres Kabupaten Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis melalui Kapolsek Pangkalan, AKP Dika Hadiyan, kepada awak media membenarkan terjadinya kasus lakalantas membawa maut tersebut.

“Kasus lakalantas tersebut terjadi Sabtu (29/9) sekira pukul 21.00 Wib. Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalan Lintas Sumbar-Riau, tepatnya di Jorong Lubuk Jantan, Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkap Kapolsek Pangkalan, AKP Dika Hadiyan.

Dijelaskan Kapolsek Pangkalan, AKP Dika Hadiyan, kejadian laka lantas itu berawal ketika mobil mitsubishi truk colt diesel BA 8494 TU bermuatan sayur-sayuran dikemudikan Andri (40 tahun) warga Jorong Labuang Canduang, Nagari Koto Laweh,  Kecamatan IV Angkek Canduang, Kabupaten Agam, melaju dari arah Payakumbuh menuju Riau diduga dengan kecepatan tinggi.

Namun ketika sampai ditikungan tajam di lokasi  peristiwa itu terjadi, kendaraan truk colt diesel bermuatan sayur-sayuran tersebut oleng lalu rebah kuda ke samping kanan dan menghimpit korban bernama Al (27 tahun). Saat peristiwa naas itu terjadi, korban sedang duduk di atas sepeda motor Honda Beat BA 3329 CR dan 2 orang korban lainnya sedang berdiri ditempat yang sama.

Akibat kecelakaan tersebut terdapat 3 orang korban yakni 1 orang korban bernama AL menderita luka berat dan tewas di TKP . Sedangkan 2 orang lainnya masing-masing bernama Marlina, (35 tahun) warga Jorong Lubuk Jantan, Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, menderita luka ringan robek dibagian kepala bagian belakang dan lebam pada punggung sebelah kanan.

Sementara serta Jumiati (46 tahun) juga warga  Jorong Lubuk Jantan, Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, mederita luka robek di kepala bagian belakang sebelah kanan, lebam pada punggung sebelah kiri dan luka robek pada paha sebelah kanan.

“Untuk penyidikan dan pengusutan lebih lanjut atas terjadinya kasus lakalantas membawa maut ini, perkaranya akan ditanggani Satlantas Polres Limapuluh Kota. Sedangkan sopir truk colt disel tersebut sudah diamankan di Mapolres Limapuluh Kota,” pungkas Kapolsek Pangkalan, AKP Dika Hadiyan.(tim)