Ramza Husmen Dampingi TP Penyuluh Agama Teladan di ICBS Harau

Kedatangan tim didampingi langsung Kepala Kankemenag Ramza Husmen beserta jajaran dan Pimpinan Ponpes ICBS, Ahmad Maududi.
IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota -- Ditetapkannya Muhammad Rizky, S. Th. I, MA sebagai nominator peraih 3 besar dalam lomba Penyuluh Agama Islam Teladan tingkat sumbar oleh Kakanwil Kemenag Sumbar, pagi ini Senin (30/07/2018) Tim Penilai yang dikoordinir Kakanwil meninjau langsung objek binaan M. Rizky di Kampus ICBS Harau. 

Kedatangan tim didampingi langsung Kepala Kankemenag Ramza Husmen beserta jajaran dan Pimpinan Ponpes ICBS, Ahmad Maududi. Jelang peninjauan lapangan, tim penilai yang kala itu dihadiri Kasi Penyuluh Kanwil, Syahrizal bersama Heri Iswandi mewakili Kakanwil mengamati langsung espose yang dilakukan M. Rizky, Penyuluh Agama Islam Non PNS di mesjid Kampus ICBS Harau.

Dalam sambutan, Kepala Kankemenag Ramza Husmen mengucapkan selamat datang kepada tim penilai di Kampus ICBS Harau Kab. 50 Kota yang merupakan objek binaan Saudara M. Rizky, khususnya di bidang tahsin terhadap santri ICBS Harau.

" Meraih 3 besar merupakan riski tak terhingga bagi Limapuluh Kota. Untuk itu kami silahkan waktu dan tempat swluas-luasnya kepada tim penilai untuk menilai swcara objektif dan subjektif. Harapan kita M. Rizky adalah wakil Sumbar untuk nasional dalam lomba ini. Terima kasih juga untuk Pimpinan ICBS Harau atas dukungan dan kerjasama mutualismenya selama ini. Mari bersama kita hantar M. Rizky hingga ke nasional," harap Ramza Husmen.

Memperkuat espose dan sambutan Kepala kankemenag, Pimpinan Ponpes ICBS Ahmad Maududi mengulas," M. Rizky merupakan aset potensial Sumbar yang harus diapresiasi. Selain dosen di STAIDA Payakumbuh, Dewan Hakim MTQ, M. Rizky sangat menguasai tahsin dan seni qasidah. Kami akan pertahankan Risky si icbs dalam membeeikan binaan kepada santri," Ahmad Maududi mengulas.

Sementara itu Kasi Penyuluh Syahrizal dalam penjelasannya menyampaikan salam maaf dari Kakanwil yang tidak dapat hadir dalam peninjauan lapangan siang itu.

" Sebagaimana surat bernomor B-1418/Kw.03/BA.00/6.a/07/2018 tertanggal 27 Juli 2018 yang telah kami kirimkan, hari ini kami hadir di Harau untuk peninjauan lapangan. Terima kasih atas sambutannya. Semoga Penyuluh Agama Islam Non PNS dari Kab. 50 Kota mampu wakili Sumbar ke nasional, kelak," sambut singkat Syahrizal.

Dalam peninjauan lapangan ini juga dihadiri Kasi Bimas Islam, Nahar Leban bersama jajaran dan penyuluh agama islam yang tersebar di Kab. 50 Kota turut memberikan dukungan.

Ramza Husmen motivasi santri.
Disela mendampingi tim penilai untuk melakukan peninjauan lapangan, Ramza Husmen menyempatkan diri untuk bersilaturahim dan memberikan motivasi kepada ratusan santri ICBS Harau.

" Dalam menuntut ilmu dan sukses, doa orangtua adalah kuncinya. Mintalah doa restu kepada orangtua supaya hati dan pikiran ananda dibukakan dan dilapangkan Allah. Taat dan patuhlah kepada orangtua dan guru. Hargailah pengorbanan orangtua dengan menunjukkan preatasi dan nilai terbaik kepada mereka. Tingkatkan kualitas dan kuantitas ibadah sebagai bukti pengabdian seorang hamba. Selanjutnya kita berharap,  kedatangan kakankemenag dan rombongan di komplek ICBS membawa berkah kepada ICBS, nantinya," pungkas Ramza Husmen.

Hadir kesempatan itu para mudir mendampingi Pimpinan Ponpes ICBS Ahmad Maududi.(ul)