Kapolda Sumbar Sertijab Kapolres Payakumbuh

Kapolda Sumbar Sertijab Kapolres Payakumbuh
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh--Kepala Kepolisian Resor Payakumbuh, Polda Sumbar, resmi berganti dari AKBP Kuswoto, S.Ik kepada AKBP Endrastiawan Setyowibowo, S.Ik. MH, menyusul dengan keluarnya Telegram Kapolri Nomor : ST/667/III/KEP/2018 tanggal 8 Maret 2018. 

Sertijab Kapolres Payakumbuh dipimpin oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum di Aula Mapolda Sumbar, Kamis (29/3/2018). Tampak dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM, pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres sejajaran Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal, dan pengurus Bhayangkari.

Mantan Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto, S.IK diamanahkan menjadi Wakil Direktur di Dit Pamobvit. Sedangkan penggantinya, yakni AKBP Endrastiawan Setyowibowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Diklat di Pusdik Binmas Lemdiklat Polri.

Dalam arahannya, Kapolda Sumbar Fakhrizal mengucapkan selamat menjalankan amanah dan tugas negara.
"Rotasi, mutasi dan promosi adalah pakaian kita sebagai abdi negara. Untuk itu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Laksanakan tugas penuh tanggungjawab," pesan Fakhrizal.

"Genap 2 (dua) tahun saya bertugas sebagai Kapolres di Payakumbuh,  Saya mohon maaf, jika selama bertugas, ada salah dan khilaf. Kita telah berupaya semaksimal mungkin untuk berbaur dengan pemerintah daerah wilkum Polres Payakumbuh, masyarakat,  Ormas, dan semua unsur. Semua itu hanya untuk menciptakan situasi kondusif di wilkum Polres Payakumbuh, " ucap Kuswoto, Perwira jebolan Akpol 1996.

"Selamat datang Pak Kapolres Payakumbuh yang baru, Saudaraku AKBP Endrastiawan Setyowibowo, SIK, MH. Warga Payakumbuh itu sangat humanis," suport hangat Kuswoto.

"Terima kasih Saudaraku, sukses selalu untuk kita semua jajaran Polda Sumbar untuk Korps Kepolisian Republik Indonesia. Mohon dukungan," balas hangat Endrastiawan Setyowibowo

Selain Sertijab Kapolres Payakumbuh, juga ikut diserah terimakan Kapolres Kota Padang dari Kombes Pol Chairul Aziz, S.Ik ke AKBP Yulmar Himawan, S.Ik.

Sebagaimana informasi yang kita terima dari Paur Humas Polres Payakumbuh, Hendri Ahadi,  pada Kamis (30/03/2018) diruang kerjanya, "menurut rencana penyambutan Kapolres Payakumbuh yang baru berlangsung pada Senin (01/04/2018) awal bulan. Untuk pisah sambut tokoh masyarakat dan Pemkot serta Pemkab, dijadwalkan Rabu (03/04/2018) mendatang," jelas Paur Humas Hendri Ahadi siang itu.ul