Yusuf Lubis Akui 177 Pejabat Yang Dilantik Berdasarkan Keahlian

IMPIANNEWS.COM, (Pasaman). 

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis melantik 177 pejabat struktural dan fungsional di gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping Rabu (14/2).

Pejabat yang dilantik terdiri dari satu orang eselon II, 55 orang eselon III, 102 orang eselon IV serta 19 orang fungsional.

Dalam sambutannya, mengakui keseluruhan pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya tadi berdasarkan keahlian dan keterampilan yang dimiliki.

“177 pejabat struktural dan fungsional dilantik sesuai keahlian dan keterampilannya”, yakinnya.

Diakuinya juga, pengangkatan seorang PNS dalam jabatan struktural dan fungsional bukanlah proses yang mudah, tetapi harus melalui proses yang panjang. Perlu kajian atau analisa, melihat kapasitas, kompetensi, profesionalitasnya serta integritasnya sebagai PNS.

Bupati meminta, mereka dapat menjalankan tugas profesinya khususnya pejabat fungsional secara terukur dengan melakukan penghitungan dan akumulasi setiap butir kegiatan dalam bentuk angka kredit.

Dan secara keseluruh Yusuf menekankan agar menjalankan tugas dan jabatan dengan amanah, memiliki motivasi kerja dan tanggung jawab, sesuai dengan perkataan dengan perbuatan seperti yang tercantum di dalam fakta integritas yang sudah ditandatangani.

Menurut pensiunan Polri itu, penandatanganan fakta integritas itu bertujuan mewujudkan pelayanan publik yang adil berkualitas dan transparan.

Sembari itu, Bupati mengamanahkan agar istiqamah mengemban amanah dengan tidak menyalahgunakan kewenangan dan KKN. Tetapi harus memberikan keteladanan kepada bawahan, transparan, jujur objektif dan menjunjung tinggi kehormatan pemerintah juga Korpri. (suf78)