Wawako buka kegiatan Musrenbang di Kecamatan Latina

Pelaksanaan Musrenbang Kec. Latina
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

 Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lamposi Tigo Nagori Kota Payakumbuh tahun 2018 telah berlangsung, Kamis 22 Februari 2018, di Aula kantor Camat Lamposi Tigo Nagori. Program pembangunan kali ini mengusung tema Mewujudkan Payakumbuh sebagai kota maju melalui ketersediaan infrastruktur, penguatan ekonomi kerakyatan dan SDM yang bermartabat, dengan penyelenggaraan pemerintahan berbasis akuntabilitas kinerja.

Musrenbang di Kec. Latina ini dibuka oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz serta Camat Latina David Bachri selaku tuan rumah, dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam beserta beberapa orang anggota DPRD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jhon Kennedy, Kepala Bappeda, Rida Ananda, Kepala Dinas Perhubungan Adrian, Kepala Dinas PU PR Muslim, Kadis DP3AP2KB, Syahnadel Khairi dan perwakilan dari opd terkait lainnya.

Wawako Erwin Yunaz dalam sambutan pembukaan Musrenbang menyampaikan, diharapkan kepada SOPD maupun anggota DPRD dapat memperhatikan usulan masyarakat dari 6 kelurahan yang ada di Kec. Latina ini.

"Kepada OPD yang terkait maupun anggota DPRD Kota Payakumbuh, hendaknya dapat memperhatikan usulan dari masyarakat di 6 kelurahan ini, sehingga aspirasi dan usulan mereka dalam pembangunan di wilayah Kec. Latina dapat kita akomodir dan kerjakan secara bersama", ungkap Erwin.

"Dan dari sekian banyaknya usulan yang masuk pada Musrenbang di Kec. Latina ini, ada 369 usulan, usulan di bidang pembangunan fisik yang paling mendominan, yakni 68 usulan dan ini menjadi prioritas kita bersama untuk dapat mewujudkannya", pungkas Wawako.

Camat Latina, David Bachri
Di liat dari membludaknya peserta yang menghadiri Musrenbang ini, kita sangat apresiasi sekali karena masyarakat yang ada di 6 kelurahan ini sangat antusias sekali untuk kemajuan pembangunan yang lebih baik lagi, di wilayah Camat Latina ini, ungkap David Bachri.ul