Warga Kelurahan Payolansek Galang Dana Bantuan untuk Mesjid Baiturrahman

Leni Marlina sampaikan bantuan untuk Mesjid Baiturrahman
impiannews.com, Payakumbuh--Ambruknya Mesjid Baiturrahman Sawah Kubang Kelurahan Payobasung Kec. Payakumbuh Timur pada Sabtu (27/01/2018) lalu menyentuh perhatian umat muslim di Kota Payakumbuh dan kab. 50 Kota. Berbagai bentuk bantuan berdatangan, baik dari instansi pemerintah, swasta dan masyarakat.

Seperti yang terlihat di kantor lurah Payolansek Kec. Payakumbuh Barat, Jum'at (02/02/2018), masyarakat mengantar langsung bantuan ala kadarnya melalui kotak amal yang telah disiapkan kepala kelurahan, Budi Kurniawan. Pengumpulan dan penggalangan dana tidak hanya dilakukan di mesjid sebagaimana instruksi Walikota Payakumbuh. Tapi kepedulian dan keprihatinan masyarakat diperlihatkan dengan mengantarnya langsung ke kantor lurah, untuk selanjutnya disatukan dengan dana terkumpul di mesjid Al Ikhlas yang berada di kelurahan ini.

Menurut lurah Payolansek, Budi Kurniawan, kita selalu menghimbau warga yang hadir di kantor lurah untuk ikut simpati dengan musibah ambruknya Mesjid Baiturrahman. 

" Jangan salah sangka, ini bukan pungutan liar, tapi ini merupakan rasa kepedulian dan keprihatinan sesama muslim. Kita hanya menghimbau, berapa yang masyarakat infaqkan kita siap tampung. Berdasarkan instruksi kepala daerah nomor 450/55/KESRA-I/2018 tertanggal 29 Januari 2018. Kepala daerah menghimbau masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam rangka pembangunan kembali mesjid tersebut. Selanjutnya dana ini akan kita gabungkan dengan dana yang didapat di mesjid dan akan kita serahkan paling lambat pada tanggal 6 Februari 2018, mendatang. Hingga tanggal itu tiba, kita akan tetap himbau warga untuk berpartisipasi," terang Budi Kurniawan mantan Ajudan Walikota Payakumbuh ini.
Salah seorang warga yang baru saja mengantarkan sumbangan, Leni Marlina warga RT I RW I menyebutkan malu.
" Ya, baru saja kita mengantarkan sedikit donasi untuk membantu pembangunan kembali Mesjid Baiturrahman. Semoga bermanfaat," ucapnya singkat.
Selain itu juga tampak mengantarkan bantuan dana, pensiunan Dosen UNAND Padang, H. Darul Qudni.ul