SMKN 4 Payakumbuh Gelar Kompetisi "ITC" Tingkat SLTP Sederajat.

Promosi kampus dengan kompetisi
IMPIANNEWS.COM
(Payakumbuh).

Perkembangan teknologi sekarang sangatlah pesat dan memiliki 2 dampak, yakni dampak positif dan negatif, maka SMKN 4 Payakumbuh melalui OSIS mengadakan suatu ajang kompetisi yang diberi nama "Information Technology Competition" (ITC) dengan tema Cerdas Bersama Teknologi, yang diadakan di SMKN 4 Payakumbuh, Kamis, (22/02/2018)

Ajang kompetisi ini di hadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh yang di wakili oleh Sekretaris Diskominfo, Deldi Anggoro yang didampingi oleh Kabid e-Government Armein Busra, Kepala sekolah SMKN 4 Payakumbuh, Aizur Hedi dan Kepala sekolah dan guru pembimbing peserta se Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota beserta peserta siswa-siswi SLTP sederajat se Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. 

Adapun lomba yang diadakan adalah, 1.lomba cerdas cermat IT, 2. Lomba presentasi, 3.lomba desain editing, 4.lomba logic challenge, 5.lomba Tahfidz, 6.lomba catur kategori putra dan putri 7.lomba story telling yang diikuti oleh seluruh sekolah SLTP sederajat se Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. 

Kepala SMKN 4 Payakumbuh. Aizur Hedi, dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menggali potensi akademik, menjaring bakat, melatih kemampuan dan melatih sikap siswa/i, SMP/MTs Se Sumatera Barat dan melatih sikap tanggung jawab yang mengikuti lomba ITC di SMKN 4 Payakumbuh, "terang Kepala Sekolah Aizur Hedi. 

Lomba ITC ini bertujuan selain menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan seluruh sekolah SLTP sederajat, kami juga bermaksud memperkenalkan SMKN 4 Payakumbuh ke masyarakat se Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, "Ingin Kepala sekolah Aizur Hedi. 

Kedepan kita berharap kegiatan ini dapat lebih dikembangkan lagi, baik dari segi bidang lomba maupun juga jumlah peserta," bagi peserta yang berminat mengembangkan diri dalam bidang IT SMKN 4 lah tempatnya, karena SMKN 4 adalah sekolah masa depat dengan 3 kompetensi keahlian yaitu, TKJ, MULTIMEDIA dan Rekayasa Perangkat Lunak, SMKN 4 mempersiapkan peserta didiknya menjadi manusia yang berakhlak, "ajak Kepsek Aizur Hedi 

Pemenang setiap cabang dalam Lomba ITC ini mendapatkan hadiah berupa Trophy lepas, piagam dan tabanas serta trophy bergilir dari Dinas Kominfo Kota Payakumbuh, untuk juara umum diraih oleh SMPN 1 Payakumbuh.ul