PORPROV 2018, PRSI Payakumbuh Targetkan 4 Medali Emas

fhoto by Mulia Raja BSD
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Payakumbuh, Edvianus menargetkan minimal 4 perolehan Medali Emas dan Medali perak dan perunggu sebanyak-banyaknya saat Pelaksanaan Pekan Olahraga Propinsi (Porpov) tahun 2018 di Kabupaten Padang Pariaman nanti. Untuk memaksimal hasil tersebut, ia terus memaksimalkan latihan bagi atlit-atlit renang Kota Payakumbuh yang akan diturunkan diberbagai Kelas.

Pada Porprov sebelumnya di Kota Padang, Cabang Olahraga (Cabor) Renang berhasil memperoleh hasil yang cukup membanggakan, yakni dengan total perolehan medali sebanyak 10 Medali. Meski belum berhasil memperoleh medali Emas. Perolehan tersebut terdiri dari 7 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu. Sementara saingan terberat pada Porprov di Padang Pariaman nantinya di prediksi adalah atlit renang asal Kota Padang.

“ Dengan atlit-alit yang kita miliki sekarang ini, kita menargetkan Minimal perolehan medali Emas sebanyak 4 medali, dan medali perak dan perunggu sebanyak-banyaknya. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan tersebut bisa tercapai. Sehingga Cabang Renang bisa ikut mengharumkan nama Payakumbuh dalam Ivent Olahraga tingkat Propinsi itu”. Sebut Edvianus, Senin sore (19/02/2018).

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala SMK N 1 Payakumbuh itu juga mengatakan, sebelumnya Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Koni juga telah memberikan Dana pembinaan bagi Atlit Cabang Olahraga (Cabor) yang ada, termasuk Renang melaluiu Klub renang yang ada.

 “ Mudah-mudahan Dana pembinaan yang diterima Atlit renang kita dapat memacu semangat mereka untuk terus melakukan Persiapan dalam menghadapi Porprov”. Sebutnya.

Sebelumnya, atlit renang yang menerima dana pembinaan tersebut juga memperoleh hasil yang memuaskan saat mengikuti Kejuaraan Renang Tingkat Nasional Riau Open 2017 di Riau Aquatic Center, Rumbai Sport Center, Pekanbaru, bulan November 2017 lalu. Mereka juga akan dipersiapkan untuk menghadapi dan O2SN SD, SMP, SMU, serta ajang Kejurnas di bulan Maret 2018 mendatang.

Sementara, Pengurus Klub Renang BSSC melalui Managernya, Mulia Raja N, berharap penerimaan dana hibah kedepannya dapat di tingkatkan, baik penerima maupun jumlah nilainya, disamping juga berharap masuk kolam renang tidak ada pungutan/gratis dan juga ada lomba Pra Porprov di Kota Payakumbuh serta Mendatangkan pelatih luar untuk penyegaran anak dan yang paling penting bantuan peralatan renang yang memadai. 

“ Kami berharap kedepan, perhatian untuk atlit renang lebih ditingkatkan”. Sebutnya.(sumber : Dekadepos.com) ul