Polres Pasaman Layani Masyarakat Melalui Lima Program Inovasi Dan Kreatif

IMPIANNEWS.COM, (Pasaman).  

Di tahun ini, Kepolisian Resort Pasaman meluncurkan program inovasi kretaifnya.

Secara resmi telah di launching oleh Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis di Mako Polres Pasaman Senin (12/2), dihadiri oleh Forkopimda dan sejumlah pimpinan instansi vertikal dan BUMN.
Kepala Polres Pasaman AKBP Hasanuddin, S.Ag menyampaikan lima program unggulan itu adalah Tawajuh Tali Sapilin, Tuanku Muda, Dubalang terakhir Polisi Mitra Media Sosial dan Komunitas. Semua program itu bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat ranah ini.

Selain itu katanya, lima program inovasi kreatif ini sebagai langkah awal penterjemahan visi dan misi Pemerintah Daerah Pasaman yang fokus pada tiga bidang yakni masyarakat yang sejahtera, agamis dan berbudaya.

Dihadapan Bupati, pejabat yang merdu dalam bertilawah Al quran itu menerangkan kelima program unggulan yakni yang pertama tawajuh merupakan langkah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui pendekatan agama termasuk momen shalat jumat, hari besar ummat dan kegiatan agama lainnya.

Selanjutnya, program Tali Sapilin itu adalah program terpadu antara satuan yang ada di jajaran Polres Pasaman mulai dari Sat Sabhara, Sat Lantas, Intelkam, Reskrim dan Sat Narkoba.

“Program ini juga sebagai langkah untuk mengantisipasi dari bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat semacam curanmor, tukasnya”.

Kembali, Hasanuddin menerangkan program ketiga itu untuk memberikan pembinaan khusus kepada anak-anak, pelajar dan pemuda bertujuan melahirkan generasi muda Pasaman yang taat hukum.

Dan program kelima, alumni IAIN Imam Bonjol itu mengatakan pelayanan Kepolisian dengan memanfaatkan tehnologi informasi bermitra netizen dan komunitas.

Bertujuan membantu Pemkab dan masyarakat dari tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban.
Selaku Kepala daerah, Yusuf Lubis sangat mengapresiasi dan mendukung program-program Polres Pasaman itu karena dinilai begitu mendukung terwujudnya visi misi Pemkab.

Hal serupa dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq yang juga hadir di acara launching tersebut dan menyampaikan dukungan akan program inovasi kreatif itu terlaksana.

Ia menilai program tersebut sangat menginspirasi dan berkaitan pula dengan program-program kerja dan lima nilai budaya kerja Kemenag.
“Selamat, semoga tercapai apa yang diharapkan bersama”, ucapnya. (suf78).