Pesan Wawako Erwin Yunaz dalam Rapat Koordinasi "GISA"

Rakor Gerakan Indonesia Sadar Adminduk
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh - Rapat koordinasi bidang Administrasi Kependudukan (Adminduk) tingkat Kota Payakumbuh dalam rangka percepatan pencapaian target nasional, di Aula lantai 3 Balaikota Payakumbuh Bukik Sibaluik, Rabu (21/02/2018).

Rapat yang dilaksanakan oleh Dinas Dukcapil tersebut di buka oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, yang juga dihadiri oleh Sekdako Benni Warlis, Asisten II Amriul Dt. Karaiang, Kadis DP3A&P2KB, Syahnadel Khairi, Kadisduk Capil, Yunida Fatwa, serta Camat dan Lurah se Kota Payakumbuh, dan undangan lain. 

Wakil Walikota dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat dan Lurah, serta khusus kepada Dinas Dukcapil dan jajarannya yang telah mendapatkan penghargaan untuk penilaian terbaik 100 % dari Ombudsman perwakilan Sumbar, "kata Wawako.

Wawako juga berharap untuk pencapaian tingkat Nasional, tentu kita lebih ekstra lagi, kapan perlu jemput bola untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus data administrasi kependudukan ke Dinas Dukcapil, "jalin komunikasi yang baik dengan camat, Lurah bahkan sampai ke RT/RW karena Payakumbuh tidak terlalu luas kawasannya dibandingkan dengan Kota Padang. 

"Masyarakatnya Kota Payakumbuh lebih sedikit dibanding Kota Padang akan lebih mudah kita mendata, walau kita Sebuah kota tapi Hiduplah kita sebagai mana dikampung saling kenal, rukun dan salin membantu, kita yakin masih banyak diantara warga yang tidak kenal/ tidak tahu dengan RT nya sendiri, "tambah Wawako. 

Mari layani masyarakat dengan baik Tampa meminta Pungutan, dengan kecanggihan alat komunikasi elektronik sekarang ini, kita berharap tidak ada kata terlambat untuk pemutakhiran data elektronik, semua harus sudah punya KTP elektronik yang di keluarkan oleh Dinas Dukcapil, "pungkas Wawako.

Sebelumnya pada Selasa malam (20/02/2018) Kepala Disduk Capail, Yunida Fatwa yang kita hubungi di WA pribadinya menerangkan, rencana kita akan mencanangkan kelurahan sadar adminduk, di masing-masing kecamatan sebagai Tindak Lanjut Pencanangan "GISA" (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) yang telah dicanangkan oleh Mendagri tahun 2018 ini. Selain itu kita akan melaksanakan MoU dengan pihak RSUD Adnaan WD dan IBI utk percepatan penerbitan akta kelahiran.Insyaallah, besok Rabu 21 Februari 2018, kita akan melaksanakan rakor adminduk tingkat kota Payakumbuh di Balaikota. Dalam rakor tersebut, kita akan minta dan tampung usulan dari masing-masing kecamatan," terang Yunida Fatwa malam itu.