Pasar Ibuh Jadi "Percontohan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya" di Sumbar

Kepala Balai Besar POM Sumbar Serahkan Penghargaan
IMPIANNEWS.COM
(Payakumbuh).

Kembali diawal tahun 2018, Pemko Payakumbuh kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan berasal dari Kepala Balai Besar POM Provinsi Sumatera Bara, Drs. Martin Suhendri, Apt, M.Farm, atas keberhasilan PemkoPayakumbuh dalam mengelola pasar, khususnya Pasar Ibuh. Pasar Ibuh Kota Payakumbuh ditetapkan sebagai Percontohan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya oleh Balai Besar POM. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Balai Besar POM Padang Drs. Martin Suhendri, Apt. M.Farm kepada Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, SE. MM di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Elzadaswarman, Kadis Koperasi Perdagangan dan Pengelolaan Pasar, Dahler, Kadis Ketahanan Pangan, Wal Asri, Ketua Forum Kota Sehat, Indra Zahur dan disaksikan peserta sosialisasi Inpres No. 3 Tahun 2017 di aula lantai III Balaikota Bukik Sibalauik Kota Payakumbuh, Senin (19/02/2018).

Menerima penghargaan, Wakil Walikota menyampaikan rasa bahagianya, " Saya kaget. Tampa ada pemberitahuan sebelumnya kok dapat penghargaan," kata Erwin. 

"Terimakasih kepada Balai Besar POM Provinsi Sumatera Barat yang telah memilih Kota Payakumbuh sebagai penerima penghargaan Percontohan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya. Kita berharap kepada seluruh OPD untuk meningkatkan komunikasi yang baik antara sesama OPD dan Instansi terkait lainya. Dengan komunikasi yang baik itulah maka kita dapat menyelesaikan tugas-tugas dan pekerjaan dengan sempurna. Dengan nilai yang baik, Kita akan mendapatkan penghargaan baik pula. Tampa ada kerja sama dan komunikasi yang baik tidak mungkin penghargaan kita peroleh," pesan Erwin Yunaz.

" Secara bertahap, kita telah melakukan penilaian sejak tahun 2017, lalu," balas singkat Kepala Balai Besar POM Sumbar, Martin Suhendri.

Atas keberhasilan Pemko Payakumbuh dalam mengelola pasar, kesempatan tersebut Wakil Walikota Erwin Yunaz secara langsung menyampaikan terima kasih atas kerja keras jajaran Dinas Pasar yang dikepalai Dahler. Didepan para hadirin, penghargaan tersebut diserahkan Wakil Walikota kepada Kepala Dinas Pasar, Dahler.ul