MTB Kayukolek 2018, Honda Bupati Diboyong Biker Solok

IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota).

 Indra, penghobi sepeda gunung asal Solok yang tergabung dalam komunitas sepeda gunung Basoka (Bareh Solok Kereta Angin) beruntung mendapatkan satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama dalam ajang Mountain Bike Terrain (MTB)  Kayukolek 2018 yang digelar, Minggu(18/2) pagi.

Kebahagian Indra makin lengkap, setelah dia mengetahui jika hadiah utama sepeda motor yang berhasil dia raih, berasal dari Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi.

“Saya sangat bersyukur telah berhasil mendapatkan hadiah utama sepeda motor dalam ajang Mountain Bike Terrain (MTB)  Kayukolek yang digelar Karang Taruna Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota,” ujar Indra saat Bupati Irfendi Arbi diwakili Asisten I Setkab, Dedi Purnama menyerahkan kunci sepeda motor kepada dirinya.

Selain Indra dari Solok yang beruntung mendapatkan hadiah utama sepeda motor, sejumlah peserta dari berbagai daerah di Sumbar dan Riau, Jambi dan Medan juga berhasil mendapat doorprize menarik lainnya berupa sepeda gunung, kulkas dan hadiah menarik lainnya yang disediakan panitia yang langsung diserahkan kepala Dinas Pariwisara Pemuda dan Olahraga Limapuluh Kota, Nengsih serta Kadis PPMD Alzudi Prama.

Walinagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Maskar M Datuak Pobo, usai penyerahan hadiah menyatakan terima kasih kepada ribuan peserta Mountain Bike Terrain (MTB)  Kayukolek, baik melalui komunitas maupun perorangan yang telah ikut mensukseskan olahraga sepeda gunung yang digelar Karang Taruna Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang.

“Rasa terima kasih juga kita sampaikan kepada Bupati Irfendi Arbi dan Dinas Pariwisata, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dan Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, yang datang langsung saat pembukaan acara dan memberikan hadiah kepada peserta,” sebut Maskar M Datuak Pobo.

Maskar M Datuak Pobo mengakui bahwa Mountain Bike Terrain (MTB)  Kayukolek yang digelar Karang Taruna Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, mendapat dukungan positif dari ribuan peserta sebagai ajang olahraga dan upaya menggeliatkan sektor pariwisata dan olahraga masyarakat.

“Kita sangat berharap, kegiatan Mountain Bike Terrain (MTB)  Kayukolek ini dapat menjadi agenda tahunan,” pungkas  Maskar M Datuak Pobo.(rel/ul)



Ket fhoto : Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota. Hj. Nengsih serahkan hadiah kepada salah seorang peserta sepeda gunung. (ul).