Momen HPN, IKWI Terkesan Dengan Kota Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Semarak Hari Pers Nasional 2018 ternyata juga mampir ke Kota Payakumbuh. Meski Presiden Jokowi tidak hadir berkunjung, kehadiran 230 orang anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang berkunjung ke Kota Payakumbuh pada Kamis (08/02/2018) siang setidaknya membawa efek positif bagi Kota Payakumbuh dalam gelaran HPN 2018 ini.

"Kita patut bersyukur, dengan kehadiran sekitar 200 an anggota IKWI yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia tentu menjadi alat promosi daerah kita baik wisata maupun kuliner khas Kota Payakumbuh", ujar Asisten I Yoherman dalam sambutannya ketika menerima rombongan IKWI di Pondok Promosi Kota Payakumbuh Kawasan Ngalau, Kelurahan Pakan Sinayan.

Turut hadir menyambut rombongan Asisten II Amriul Dt. Karayiang, Kadis Pariwisata Elfriza Zaharman, Kadis Kominfo Elvi Jaya, Kadis Perhubungan Adrian dan beberapa pimpinan OPD lainnya.

Selepas disambut dengan tari gelombang rombongan langsung menyerbu masuk ke dalam pondok promosi dan melihat berbagai produk makanan, dan kerajinan yang tersedia.

"Kami sengaja membawa rombongan IKWI ke pondok promosi untuk memperkenalkan kota Payakumbuh yang kaya dengan produk makanan olahan dan kerajinan", ujar Ketua IKWI Luak Limopuluah, Ny.Yusrizal.

Puas berbelanja dan cuci mata di pondok promosi, pimpinan rombongan Ny.Rahmi menerima cendramata berupa plakat dari Asisten I Yoherman. "Sebagai tanda bahwa ibu ibu IKWI pernah mengunjungi Kota Payakumbuh, kami menyiapkan plakat lambang Kota Payakumbuh sebagai kenang kenangan", ujar Yoherman dan dibalas dengan penyerahan Plakat dari pengurus IKWI Pusat.

Salah seorang anggota rombongan IKWI Pusat Hartati mengungkapkan kekagumannya dengan keindahan alam Luak Limopuluah. "Pemandangan disini masih sangat alami, tadi sebelum kesini kami ke Lembah Harau, masih alami dan eksotis", ungkap Hartati yang berasal dari Kota Medan.

Ditambahkan, kedatangan rombongan IKWI dari seluruh Indonesia ke Kota Payakumbuh tidak sekedar berwisata saja. "Kami sekaligus belajar dan study banding untuk menambah ilmu pengetahuan, sebab sebagai istri wartawan kami harus memiliki wawasan yang luas untuk mengimbangi pekerjaan suami sebagai wartawan", jelas pegawai RRI Medan ini.

Sementara itu, salah seorang rombongan IKWI asal Propinsi DKI Jakarta Ny. Alex Lumi sangat terkesan dengan minuman kopi kawa daun yang dicobanya. "Wah, itu kopi kawa daunnya enak sekali, mungkin selama saya hidup, itu minuman terenak yang saya minum", ujar Ny.Alex Lumi yang terlihat paling senior dibanding rombongan IKWI yang lain.

Dikatakan dirinya sangat menikmati kuliner disuguhkan oleh Kota Payakumbuh. "Makanan dan minumannya enak enak, pantaslah Payakumbuh sangat dikenal dengan kulinernya", pungkas Ny. Alex yang suaminya bertugas sebagai  wartawan istana kepresidenan.ul