Mantan Penterjemah Presiden Libya Akhiri Jabatan Ketua HDM Pasaman

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Periode pengurusan Himpunan Dai Muballigh (HDM) Kabupaten Pasaman yang dinakhodai Nasbin Panyahatan, Lc telah berakhir.
Saat musyawarah pengurus HDM di Masjid Istiqamah Lubuk Sikaping, mantan penterjemah Presiden Libya Muammar Khadafi Rabu malam (14/2) itu mengatakan masa bhakti pengurus tahun 2014 hingga 2017 telah berakhir termasuk dirinya sebagai ketua, dan saatnya untuk memilih kepengurusan yang baru.

Disampaikannya, dalam musyawarah yang diikuti oleh sejumlah pengurus inti HDM malam itu membicarakan pergantian kepengurusan dengan membentuk tim formatur sebanyak tujuh orang.

Ia bersama pengurus lainnya berharap, nantinya dengan pengurus yang baru dalam lebih pro aktif menjalankan organisasi para juru dakwah ranah Pasaman ini. Karena, HDM merupakan wadah untuk mempersatukan para ustadz, buya, muballigh dan dai untuk memberikan pencerahan kepada ummat Islam di ranah ini.

“Meskipun saya tidak lagi memimpin HDM, tetapi saya tetap berada di dalamnya”, tukasnya.

Sekretaris umum HDM Sabri, S.Ag mengatakan, tim formatur telah dipilih dan nantinya akan bermusyawarah merancang kepengurusan yang baru serta program-program himpunan ini kedepannya.

Sabri menerangkan HDM terbentuk sejak tahun 2014 telah terdaftar di Notaris dan di Kesbangpol Kabupaten Pasaman serta kepengurusan di SK kan oleh Bupati Pasaman. HDM telah menjalankan sejumlah program diantaranya sebagai jembatan untuk memenuhi kebutuhan penceramah maupun khatib di masjid-masjid Pasaman ini.(suf78)