Kemenag Dan Polres Jalin Kerjasama Antisipasi Aliran Sesat Di Pasaman

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman menerima kunjungan resmi Polres Pasaman Senin (19/2).

Dalam kunjungan itu, Iwan dan Rio intel dari Satuan Reskrim Polres Pasaman meminta keterangan kepada Kepala Seksi Bimas Islam Edy Ridwan seputar aliran kepercayaan yang dianggap sesat.

Edy Ridwan mengatakan tujuan meminta informasi, sebagai langkah cepat guna mengantisipasi munculnya aliran-aliran kepercayaan sesat di ranah Pasaman ini.

Seperti salah satu disampaikan oleh mereka, munculnya aliran Baha’I yang sudah ada menyampaikan ajarannya di negara Indonesia.

Edy menilai, untuk menangkal masuknya aliran-aliran atau kepercayaan sesat perlu kuatnya kerjasama dan koordinasi dengan pihak Polres, juga Kejaksaan, MUI, Pemerintah Daerah serta instansi terkait lainnya, karena dapat megancam kerukunan serta ajaran agama yang diakui di negara ini.

Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq juga mengatakan siap melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian yang di gawangi Kapolres AKBP Hasanuddin serta pihak pemerintah lainnya dalam mengantisipasi masuknya aliran atau kepercayaan sempalan dan sesat tersebut.

Ia menyampaikan,melalui tenaga Penyuluh Agama Islam baik PNS maupun Non PNS serta Kepala KUA kecamatan untuk terus melakukan pembinaan dan bimbingan agama kepada ummat Islam di wilayahnya agar semakin memantapkan keyakinan, keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.(suf78)