Dihadiri Ratusan Jemaah, HUT Gerindra ditutup dengan Tabligh Akbar

HUT Gerindra ditutup dengan Tabligh Akbar
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh--Ratusan warga dari berbagai daerah di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota menghadiri Tabligh Akbar dengan penceramah Ustadz H. Feri Idham Lc asal Pekanbaru. Sejak pagi, jemaah terus berdatangan, termasuk Kelompok Yasin dari Lima Kecamatan yang ada di Payakumbuh. Kegiatan tersebut digelar Ahad pagi (18/02/2018) sekitar pukul 09.00 Wib di Pelataran Parkir Ngalau Indah Kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat. Kegiatan ini merupakan puncak dari Peringatan HUT Partai Gerindra yang Ke 10 Tahun 2018. 

Selain itu juga hadir Ketua DPRD Payakumbuh, YB. Dt. Permato Alam, Walikota Payakumbuh yang diwakili Kepala Kantor Kesbangpol, Ivon Satria, Ketua DPC Partai Gerindra Payakumbuh, Nurkhalis, Ketua DPC Partai Gerindra Limapuluh Kota, Deni Asra termasuk kader dan simpatisan. Kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD Kota Payakumbuh, Wulan Denura bersama Mwi Etek Arianto. 

Dalam paparan tausiyahnya Ustadz Ferry Idham mengedepankan pentingnya menjaga Ukhuwah Islamiyah, terutama dengan kondisi Indonesia kekinian. Salah satu dasar kajian Ferry Idham adalah surat Al Hujurat ayat 10. "Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat. (Al Hujurat: 10)," Ferry Idham paparkan ayat.

Menyikapi suhu politik yang sedang dan akan kita hadapi beberapa hari ke depannya, Ustad Ferry Idham mengajak segenap masyarakat Kota Payakumbuh khususnya. Bahwasanya Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan umat bagaimana cara berpolitik yang baik sesuai aturan islam.

"Setidaknya ada 7 nasehat Rasulullah SAW yang perlu kita perhatikan dalam menjaga ukhuwah islamiyah dalam suhu politik, berbangsa dan bernegara, yaitunya, Pertama, ikutilah jejak Rasulullah SAW dalam memimpin umat, Kedua,  jangan menceritakan aib orang lain untuk mengangkat diri kita, Ketiga, hitung-hitung diri ingat atas dosa pribadi, Keempat jangan suka mengkambing hitamkan orang lain, kelima jangan menganggap diri suci atau merasa tidak bersalah sehingga merendahkan orang lain, keenam jangan sombongkan diri dihadapan Allah SWT sehingga menyepak saudara sendiri, dan ketujuh jangan pernah beramal meminta pujian masyarakat atau manusia," pesan Ferry Idham.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh, Nurkhalis Dt. Bijo, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas suksesnya berbagai kegiatan yang digelar dalam rangkaian Peringatan Hut Partai Gerindra.

“ Tentu sukses dalam rangkaian Peringatan HUT Partai Gerindra tahun 2018 ini adalah sukses kita semua, berkat bantuan dan partisipasi kita semua. Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan tenaga dan pikiran. Semoga kedepan kita semua semakin sukses dan berhasil menjalin ukhuwah. ”. ucap Nurkhalis didampingi Meswadi Hendra.

Sebelumnya pada Jum'at malam ( 16/02/2018) Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Wulan Denura yang kita hubungi di WA pribadinya menerangkan, "HUT Partai Gerindra jatuh pada tanggal 16 Februari. Alhamdulillah, rangkaian kegiatan telah kita awali dengan ziarah ke TMP dan mengantarkan bantuan ke panti asuhan di Situjuah. Kegiatan lain syukuran dengan mengundang anak yatim di PAC Timur yang berlangsung cukup meriah dan penuh kekeluargaan. Kita juga melakukan penggalangan dana untuk Mesjid Baiturrahman yang mengalami Ambruk beberapa waktu lalu. Dan puncak kegiatan kita tutup dengan Tabligh Akbar serta panitia juga akan memberikan doorprize kepada masyarakat," terang Wulan Denura.

"Pada hari Sabtu (17/02/2018) Ustadz Ferry Idham akan berikan pengajian di Mesjid Hidayah Napar," tulis Wulan Denura di WA.ul