ASRA FABER : Siswa Madrasah Hebat dan Bermartabat

Kepala kankemenag berikan reward
impiannews.com, Payakumbuh - - Dalam rangka meningkatkan disiplin asn dan semangat siswa belajar siswa, pagi Jum'at ini Kepala kankemenag Asra Faber berikan pembinaan melalui apel muhadarah gabungan siswa MAN 3 Payakumbuh dan MTsS Syech Ibrahim Harun (SIH) yang dipusatkan di halaman MAN 3 Payakumbuh, Jum'at (02/02/2018). 
Pembinaan ini menghadirkan sebanyak 165 siswa MTsS SIH dan 150 siswa MAN 3 Payakumbuh. Selain itu juga tampak hadir kepala MAN 3 Payakumbuh, Marni bersama Kaur TU, majlis guru dan pegawai Tata Usaha. Demikian juga dengan MTsS SIH juga dihadiri langsung kepala madrasah, Dasrul Fauzi bersama pimpinan ponpes, Zunidjar Ibrahim.
Sebelum pembinaan dilaksanakan penampilan pidato bahasa Inggris, Tio pratama Subarga siswa kelas X.Agama, pidato Bahasa Arab, Ridatul Walidaini siswa kelas X.Agama dari siswa MAN 3 Payakumbuh dan penampilan khutbah oleh IX MTsS SIH. Ketiga siswa yang mau tampil langsung menerima reward dari Kepala kankemenag.

Dalam apel gabungan muhadarah, kepala kankemenag Asra Faber menyampaikan apresiasi kepada siswa yang mau tampilkan minat dan bakat.
Siswa madrasah mesti lebih hebat dari anak siswa umum. Untuk tahun 2018, Kementerian Agama terapkan Motto " Madrasah Hebat dan Bermartabat". Motto ini mesti kita giring bersama. Kita miliki satu nilai pembeda yaitunya pelajaran dan pemahaman agama. Selain itu, para guru pegawai dan siswa harus mencerminkan sebuah nilai spesifik tersebut. Para guru memberikan contoh kepada peserta didik. Mari kita biasakan spesifik yang ada pada madrasah. Siswa madrasah harus mampu menggantikan khatib yang berhalangan hadir. Untuk itu, kami harapkan 2 madrasah yang kakak dan adik ini mampu menciptakan kader khatib yang mau tampil," nasehat Asra Faber.
Jelang ujian, kami harapkan peserta didik fokus persiapkan diri. Mari kembali kita ulang kembali pelajaran yang telah berlalu, khususnya siswa kelas IX dan kelas XII. Kepada majlis guru kami harapkan juga fokus membahas pembelajaran dan sering memberikan soal latihan sesuai kisi-kisi dan RPP. mari kita pertahankan, kapan perlu kita tingkatkan perolehan nilai UN," pesan Asra Faber.

Tidak hanya memberikan reward kepada 3 siswa diatas, Kepala kankemenag juga memberikan reward kepada Trio Sawla Anugrah siswa kelas VII MTsS SIH yang mau praktekkan jeadi Imam shalat berjemaah. Doli saputra siswa Kelas XII IPS yang hafidz 1 Juzz juga kecipret reward dari Kepala kankemenag setelah melalui tes bacaan bersambung ayat.

Usai pembinaan siswa MTsS SIH dan MAN 3 Payakumbuh kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan guru dan pegawai yang dipusatkan di ruang majlis guru MAN 3 Payakumbuh. Dalam momen pembinaan ini, Kepala kankemenag yang hadir bersama Kasi Pendmad, Darius dan Pengawas Madrasah, Yursilis juga menyempatkan diri meninjau MTsS SIH yang ada diseberang kampus MAN 3 Payakumbuh.ul