35 Guru TK dan Paud Diberikan Penyuluhan tentang Bahaya Narkotika

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Dalam rangka memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui Penyuluhan kepada Guru TK dan Paud. Selasa (06/02/2018) bertempat di Aula Dinas Perikanan ini diikuti oleh 35 orang Guru TK dan Paud yang ada di 5 kecamatan di Kota Payakumbuh.

Hadir sebagai narasumber Kepala BNN Kota Payakumbuh AKBP Firdaus ZN, S.Pd, M,Si, Dari Dinas Kesehatan dr Nella Fatma, dan Ketua MUI Kota Payakumbuh Buya Mismardi BA.

Kepala BNN Kota Payakumbuh AKBP Firdaus menjelaskan, Guru Paud dan TK berkewajiban untuk mendukung dan merealisasikan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), 

"Dengan informasi yang diberikan, kita harapkan pencegahan dini dapat dilakukan mengingat Guru Paud dan TK adalah para pendidik yang melaksanakan proses pendidikan kepada generasi belia, dari awal jenjang pendidikan kita dorong terus" ujar Firdaus.

Ketua MUI Buya Mismardi mengatakan Narkoba dalam sudut pandang islam merupakan khamr atau zat yang memabukkan.

"Didalam alqur'an disebutkan seluruh yang memabukkan adalah haram, ya jelas mengkonsumsi narkoba merupakan dosa," terang Mismardi.

Dr Nella Fatma mengatakan pemakaian yang melebihi dosis dapat berakibat fatal, ini lah kenapa penyalahgunaan narkoba dilarang keras.

"Apalagi kalau anak-anak kita yang masih belia di cekoki dengan zat berbahaya oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk itu butuh pengenalan dini kepada anak didik tentang bahaya narkoba," ujar Nella 
Salah seorang peserta, Witra Kepala Bustanul Athfal Aisyiyah menyebutkan sangat berterima kasih atas pengetahuan yang diberikan pemateri kepada para guru TK dan PAUD. 

"Semoga dengan ilmu yang kami dapat dari pemateri, kami dapat mengenal apa itu narkoba dan jenisnya. Dengan pengetahuan itu, kami akan berupaya untuk menanamkan jiwa anti narkoba kepada anak usia dini, " sebutnya melalui seluler.ul