Wako Riza Falepi, " Resmikan Pancing Ikan Larangan" Batang Sikali

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Acara Lomba Mancing Mania dalam rangka Panen Raya Ikan Larangan di Batang Sikali kelurahan Padang Karambie kecamatan Payakumbuh Selatan dibuka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi. (27/01/2018)

Pembukaan Lomba Mancing Mania ini ditandai dengan pengguntingan pita disaksikan Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam. Camat Payakumbuh Selatan, Bhabinsa TNI AD,  Bhabinkamtibmas Polres kota Payakumbuh, tokoh masyarakat serta seluruh anggota Karang Taruna kelurahan Padang Karambie.

Wako Riza Falepi dalam sambutannya sangat mengapresiasi terhadap masyarakat kelurahan Padang Karambie dalam usaha kreatif  peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Wako memberikan gambaran peluang usaha perikanan dimana kebutuhan ikan di daerah luar sangat tinggi dengan pengolahan modern dan terpadu maka bukan tidak mungkin daerah kita bisa menjadi produsen ikan air tawar berkualitas internasional.

"Saya siap membantu memfasilitasi  kelompok masyarakat yang berminat untuk berusaha dalam membuka peluang usaha mandiri serta mengembangkan potensi daerah melalui dinas terkait. Contohnya pengelolaan ikan larangan ini, terang Riza Falepi.

"Diharapkan masyarakat untuk membuat usaha positif yang produktif sehingga dengan kebersamaan mencari peluang  dalam mencapai tujuan kesejahteraan ekonomi masyarakat.," ucap wako.

Dalam sambutannya YB Dt. Parmato Alam mengatakan bahwa acara ini sebagai 
momentum mengangkat kemandirian pemuda dalam usaha meningkatkan taraf ekonomi.

"Saya harap kedepannya masyarakat  dapat mengembangkan peluang usaha produktif . Apalagi akan dilakukannya program  normalisasi sungai Batang Sikali untuk th 2018", ujar Permato Alam

Afwad, ketua Pembina Kadang Taruna Paker mengatakan bahwa masyarakat Padang Karambie khususnya para pemuda punya aset tenaga dan pemikiran untuk mengembangkan diri dengan usaha mandiri dalam bentuk usaha mikro ekonomi. Salah satunya pengelolaan ikan larangan di sungai Batang Sikali  ini. 

"Peresmian Mancing Mania ini sengaja di laksanakan sehari sebelumnya, supaya pada hari pemancingan para peserta dapat langsung memancing di areal yang sudah ditentukan," pungkas Afwad.ul