Sebuah Mobil Terbakar di Payolinyam

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Sunyinya pagi jelang Shubuh dihebohkan dengan informasi dan kejadian kebakaran yang melanda sebuah mobil Pick Up L 300 dengan nomor polisi BA 8094 MQ yang harus hangus terbakar, Jumat (19/01/2018) sekira pukul 04.25 Wib. Seketika informasi ini juga tersebar di WAG Bencana Luak Limopuluah. 

Menurut keterangan Kasat Pol PP dan Damkar Pemko Payakumbuh, Devitra melalui Kasi Pencegahan dan Operasinal Damkar Payakumbuh, Ahdion menyebutkan, peristiwa kebakaran yang melanda mobil Pick Up Pick Up L 300 bermuatan kertas itu dilaporkan oleh seorang warga bernama Gustiani (52) beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Payolinyam Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Atas laporan warga tersebut 2 unit armada Damkar milik Pemko Payakumbuh dibantu armada Damkar milik Pemkab Limapuluh Kota meluncur ke lokasi kebakaran untuk memadam api.

Menurut Kasi Pencegahan dan Operasinal Damkar Payakumbuh, Ahdion, yang turun langsung memimpin operasi pemadam api menyebutkan bahwa, atas kesigapan dan kerjasama petugas Damkar Kota Payakumbuh dan Damkar Limapuluh Kota, api yang telah menghaguskan mobil Pick Up L 300 berisi tumpukan kertas telur, berhasil dipadamkan.

“Sejauh ini kerugian materi yang dialami pemilik mobil akibat kasus kebakaran itu belum dapat diketahui. Sedangkan sumber api yang mengakibatkan terbakarnya mobil angkutan barang itu, diduga akibat kosleting pada bagian kabel-kabel yang ada di mobil tersebut,” pungkas Ahdion.ul