MTsN 5 Pasaman Raih Adiwiyata

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Lagi-lagi lembaga pendidikan madrasah yang berada di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman meraih prestasi yang kali ini dipersembahkan oleh MTsN 5 Pasaman.

Kepala MTsN 5 Pasaman Muhammad Yanto Rabu (24/1) menyampaikan keberhasilan tersebut dan telah resmi menerima piagam penghargaan adiwiyata dari Bupati Pasaman melalui Kabid pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman In Israil baru-baru ini di kantor dinas setempat.

Dirinya sangat bersyukur, madrasah yang berlokasi di Andilan Kecamatan Duo Koto Kabupaten Pasaman itu terpilih sebagai madrasah yang ramah lingkungan, bersih dan memenuhi kriteria penilaian adiwiyata oleh tim kabupaten.

Yanto mengatakan, konsep ataupun program madrasah untuk selalu menjaga lingkungan yang hijau, bersih dan sehat bukanlah sekedar bertujuan untuk menorehkan prestasi kompetisi akan tetapi untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan.
Karena menurutnya, lingkungan yang bersih akan berdampak kepada mutu proses belajar mengajar pada MTsN 5 Pasaman.

“Terima kasih kepada majelis guru, ASN serta pelajar yang bersama-sama membangun madrasah ini ramah lingkungan”, ucapnya.

Kepala Kankemenag Pasaman H.Abdel Haq turut bangga akan prestasi yang diraih tersebut sembari meminta untuk selalu merawat dan menjaga kebersihan lingkungan.

Katanya, motto madrasah lebih baik itu telah memotivasi semakin meningkatnya kualitas pendidikan pada madrasah sehingga memiliki daya saing dengan lembaga pendidikan lainnya di ranah Pasaman ini. (suf78)